Walikota Metro Hadiri Festival Sepakbola U12 Dalam Rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke 109

162

Metro -SL Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri acara Festival Sepakbola U12, sekaligus Launching SSB Metro United dan Hizbul Wathan FC yang digelar oleh Pengurus Muhammadiyah Daerah Kota Metro, dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke 109. Acara berlangsung di Lapangan Hadimulyo Timur Metro Pusat, Sabtu (20/11/21).

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kepala Disporapar Kota Metro, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Metro, Camat Metro Pusat, Lurah Hadimulyo Timur, Pengurus Muhammadiyah Daerah Metro, Pengurus Persikomet Metro. Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin.

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, kegiatan hari ini adalah Festival Sepakbola U12, sekaligus Launching SSB Metro United dan Hizbul Wathan FC dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109. Pada hari ini, saya membuka pertandingan Sepakbola U12 yang pesertanya kurang lebih 22 club dari Kota Metro maupun luar Kota Metro.

“Ini adalah suatu kegiatan yang patut diberi apresiasi oleh pemerintah. Karena disini, kita menyiapkan kader-kader untuk kedepannya. Yang mana, kebangkitan sepakbola di Kota Metro yang sudah 10 tahun ini mengendap. Dan alhamdulillah, kemarin Persikomet di Liga 3 mendapatkan juara 2 dan kita masuk ke Nasional,” ujar Wahdi

Wahdi berharap, dari Festival sepakbola akan menyaring para bibit-bibit atlet yang baik. Dan disini Muhammadiyah sangat berperan penting sekali dalam membentuk generasi kedepan. Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia, mempersiapkan Generasi Emas Metro Cemerlang.

“Kepada pengurus Cabor Sepakbola Kota Metro, terus lakukan hal-hal yang terbaik, selalu berkomunikasi. Dan tentu juga kepada masyarakat, terus peduli akan olahraga yang ada di Kota Metro, untuk membawa Kota Metro lebih bagus. Jadi, bukan hanya pemerintah, akan tetapi masyarakat juga harus membantu mendukungnya,” tutup Wahdi.

BACA JUGA:  Pemkot Metro :Rapat Koordinasi Rakernas APEKSI XVI Thn 2019

Ditempat yang sama, Suwarno selaku Ketua Milad Muhammadiyah Kota Metro menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah yang pertama dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke 109. Jadi, sudah ada beberapa kegiatan yang sudah kita rencana, dan salah satunya adalah Tournament Sepakbola U12 ini.

“Dengan di gelarnya Tournament Sepakbola ini, bertujuan juga untuk menyaring bibit-bibit atlet yang terbaik. Selain itu juga, kegiatan ini dalam rangka untuk mengembangkan Club PSHW dan Metro United Club Sepakbola yang dibentuk oleh Muhammadiyah,” ujar Suwarno.

Suwarno juga menyampaikan, adapun Club-Club yang mengikuti pertadingan hari ini sebanyak 22 Club yang terdiri dari Kota Metro dan luar Kota Metro.

“Saya selaku pemuda Muhammadiyah, InsyaAllah sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena di Muhammadiyah itu disetiap unsur dan semua lini kegiatan kita ada. Dan tentunya, di kegiatan Sepakbola ini kami sangat mendukung, bagaimana Sepakbola di Kota Metro ini harus bisa maju,” ujar Suwarno.

Kami juga berharap, semoga Persikomet dapat berkembang dan bisa menjuarai di liga-liga. Dan tentunya Muhammadiyah siap mendukung.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email