Pekan olahraga disabilitas tahun 2021 di SLB Negeri Metro, dibuka oleh Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto mewakili Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

93

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar pekan olahraga disabilitas tahun 2021 di SLB Negeri Metro, Rabu (17/11). Perlombaan ini dibuka oleh Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto mewakili Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Kadispora mengatakan, pekan olahraga disabilitas tahun 2021 ini merupakan komitmen dari Pemkot Metro untuk memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak disabilitas yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Ini bentuk komitmen dan perhatian kepada anak disabilitas di Kota Metro pemerintah tidak pernah membeda-bedakan masyarakat,” kata Hendri.

Kedepan, lanjut Hendri, Pemkot Metro tentu akan terus melaksanakan pekan olahraga disabilitas sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak disabilitas Kota Metro.

Selain itu, ajang ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kegemaran pada bidang olahraga sekaligus mengasah bakat anak-anak disabilitas Kota Metro.

“Kemarin di ajanng Pepaperda Kota Metro berhasil menjadi juara umum. Pekan olahraga disabilitas ini juga untuk mengasah bakat anak disabilitas ini. Karena itu kedepan akan terus kita laksanakan. Tetapi dengan konsep yang berbeda-beda,” ucapnya.

Ia menambahakan, pekan olahraga disabilitas Kota Metro tahun 2021 ini diikuti oleh enam Sekolah Luar Biasa (SLB) dan satu Pusat Layanan Autis (PLA) yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Ada berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan seperti lompat jauh dan lainya. Dan antusiasme anak-ank disabilitas juga sangat baik, karena banyak peserta yang ikut,” tambahnya.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Ketua DPC AWPI Kota Metro Didamping Ketua Bidang Humas Silahturahmi dengan Pengurus MKKS SMA Kota Metro