Pemerintah tidak boleh berpuas diri kondisi yang ada saat ini

172

Metro -SL- Sebanyak Tiga Lurah di Kecamatan Metro Barat yang mengikuti rolling jabatan tempo hari kini resmi dilantik oleh Wali Kota Metro.

Dalam pelantikan tersebut Wali Kota Wahdi yang diwakili Asisten I Pemkot Metro, Supriyadi meminta para Lurah untuk segera melanjutkan serta menjalankan program baru dalam membangun Bumi Sai Wawai.

“Sebagai realisasi dari pelantikan tersebut, maka pada hari ini dilaksanakan acara serah terima jabatan Lurah Mulyojati, Lurah Ganjar Agung dan Lurah Ganjar Asri. Untuk itu, kami berharap kepada pejabat baru agar dapat meneruskan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan dari pejabat sebelumnya untuk selanjutnya dapat menciptakan dan meningkatkan efektivitas kegiatan yang terkait dengan administrasi dan kegiatan kedinasan lainnya,” kata dia, saat melakukan pelantikan di Aula Kecamatan Metro Barat, Selasa, 16 November 2021.

Dia menjelaskan, tak hanya lurah saja. Ketua Tim Penggerak PKK di tiga kelurahan tersebut juga dilantik, sehingga keselarasan antara ibu-ibu PKK dan lurah dapat berjalan lancar.

Kemudian, perlu juga mengingatkan kepada para Lurah yang selesai di lantik agar tetap menanam dan melaksanakan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu transparan aspiratif dan akuntabilitas.

“Tentu hal ini, harus berlaku pada semua level, pemerintah tidak boleh berpuas diri kondisi yang ada saat ini. Kita harus terus berupaya meningkatkan pembangunan dengan inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan baru,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Metro Barat, Triyono. Menurutnya dengan sertijab Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan Mulyojati, Kelurahan Ganjar Agung dan Kelurahan Ganjar Asri dapat mendukung terwujudnya pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Artinya dengan begitu, kita perlu dalam melaksanakan tugasnya nanti berkoordinasi dengan para lurah, menyamakan persepsi, menyamakan visi untuk gerak langkah selanjutnya. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya nanti, apa yang menjadi amanat Pemerintah Kota Metro dapat dilaksanakan sesuai yang diinginkan,” ujar Triyono

BACA JUGA:  Seminar ini juga untuk menumbuhkan ketahanan mental di masa pandemi agar bisa bangkit.

Triyono juga menyampaikan, jadi nanti langkah pertama kami akan melaksanakan koordinasi dulu dengan lurah yang baru, karena mungkin yang baru belum pernah ada pengalaman di kelurahan. Tentunya, perlu kita adakan bimbingan, arahan, dalam melaksanakan tugas nanti.

“Kepada lurah yang baru nanti, dapat segera melaksanakan penyesuaian terhadap lingkungan tugas yang baru, melaksanakan tugas internal yaitu berkoordinasi kedalam dengan para staf-staf, kemudian mempelajari tupoksi sebagai lurah itu apa saja tugasnya,” kata dia.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email