Ismatullah Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur PC Lampung Selatan YLBHSI Periode 2021-2023

398

Lampung Selatan -SL- Ismatullah resmi ditunjuk menjadi Direktur Pimpinan Cabang Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Serikat Indonesia (YLBHSI) periode 2021-2023. Penunjukan yang dilakukan oleh Ketua Umum YLBHSI, Umi Marfuah.,SH dan Dewan Pembina YLBHSI, Sriyanto.,S.Sy.,M.Ag berdasarkan pemberdayaan dan pendampingan hukum, yang diadakan di kantor YLBHSI Kalianda, minggu pagi, 14 November 2021.

Ismatullah yang akrab disapa Ismet, dirinya adalah seorang jurnalis di salah satu perusahaan pers. Dan juga sedikit memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang hukum yang membantu penyelesaian masalah hukum yang di hadapi oleh masyarakat.

Pengangkatan yang dilakukan oleh Ketua Umum dan Dewan Pembina YLBHSI, dengan cara penyerahan Surat Perintah Tugas dan Sertifikat Mitra/Klien, sekaligus pembacaan sumpah/janji Direktur PC Lampung Selatan YLBHSI yang baru ditunjuk.

“Silahkan jalankan sesuai tugas dan fungsi selaku Direktur PC Lampung Selatan YLBHSI, bangun jaringan yang kuat dan pegang teguh Peraturan Organisasi (PO) dan Garis – Garis Besar Haluan Organisasi YLBHSI,” ujar Sriyanto.

Di tempat yang sama Ketua Umum YLBHSI, Umi Marfuah., SH berpesan, pegang teguh keadilan khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, pegang teguh pedoman seorang Direktur PC dan jangan sampai keluar dari koridor YLBHSI.

“Saya harap, bagi Direktur PC yang baru ditunjuk, agar bergerak cepat jika ada masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, dan jaga nama baik YLBHSI di masyarakat, serta bangun kedekatan antar organisasi masyarakat, agar masyarakat lebih terbuka dan anggap YLBHSI adalah bagian dari masyarakat,” Pungkas Umi

Ismatullah menyambut baik hasil penunjukan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingan hukum tersebut. Katanya, banyak tantangan yang akan ditempuh khususnya keadilan, seperti halnya keadilan bagi buruh yang di PHK, perceraian (Hak asuh anak, gono-gini dan hak waris) dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:  Muklis Basri Banjir Dukungan

“Ingsa Allah apa yang diamanatkan, akan saya jalankan dengan baik dan saya akan terus berjuang dan belajar terkait pendampingan hukum, mengingat saya hanya manusia biasa yang pastinya banyak kesalahan didalam diri saya pribadi, dan bagi senior-senior saya, saya mohon bimbingan dan arahannya,” Tegas ismet.

Ia menambahkan, bahwa dirinya dengan wadah YLBHSI akan bangun jaringan di setiap desa dan kecamatan, dan membuka seluas luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Khususnya di perkampungan banyak sekali masyarakat yang ingin memerlukan pendampingan hukum, tapi kebanyakan mereka sungkan untuk mencari dan mengutarakan langsung. Ini salah satu tugas kami untuk mensosialisasikan dengan cara pasang jaringan dan rekanan di masyarakat,” tutupnya.(rls/*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email