Assisten 1 Pemerintah Kota Metro, Supriyadi : mengatakan, untuk capaian vaksinasi Kota Metro kini menjadi tertinggi se Provinsi Lampung

576

Metro SL- Capaian vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Metro kini mencapai 61,01 persen dari jumlah target 124.776 jiwa.

Assisten 1 Pemerintah Kota Metro, Supriyadi mengatakan, untuk capaian vaksinasi Kota Metro kini menjadi tertinggi se Provinsi Lampung. Baik penerima tahap 1 dan tahap 2.

“Untuk pemberian dosis tahap satu kita sudah mencapai 115,84 persen. Padahal, target kita 124.776 jiwa. Namun, realisasinya penerima dosis 1 di Metro sebesar 144.534 jiwa. Kemudian, data penerima dosis tahap 2 mencapai 61,01 persen atau sebesar 76.122 jiwa,” kata dia, Selasa, 09 November 2021.

Dia menjelaskan, dengan ini Pemkot akan memaksimalkan kembali, baik untuk remaja dan lansia juga akan di maksimal.

“Secara teknis kita akan terus bekerjasama dari Dinas Kesehatan bersama pihak terkait agar Metro dapat terbebas dari pandemi covid-19,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Vaksinasi Massal lima profesi dokter, dokter Chandra Pandiangan mengatakan, dalam capaian vaksinasi ini pihaknya sukses mengalokasikan lebih dari 6.000 dosis bagi warga Bumi Sai Wawai.

“Pada penerima dosis 1 kita mengalokasikan 3.200 dosis. Kemudian di dosis kedua ini kita mengalokasikan 3.400. jadi lebih banyak lagi masyarakat yang menerima vaksin,” kata dia.

Dengan dicapainya target ini, lanjutnya, pihaknya telah melebihi target vaksin karena banyak penerima dosis kedua yang datang.

“Hal ini terjadi dikarenakan disini kami juga menerima masyarakat yang vaksinasi dosis pertamanya tidak disini. Datang kemari tetap kami layani.” lanjutnya.

Dia berharap, vaksinasi ini dapat mendongkrak presentase dari target pencapaian vaksinasi di kota Metro. Yang dalam hal ini informasi terkini untuk jumlah total vaksinasi di kota Metro sudah mencapai 60 persen lebih.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  SMA N 6 Kota Metro Memperingati HUT Ambalan Raden Fatah Ke-VIII