Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda Paud Kecamatan Se-kota Metro

511

Metro SL- Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda Paud Kecamatan Sekota Metro, Silfia Naharani tekankan budaya literasi harus ditumbuhkembangkan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya tingkatkan kualitas hidup.

“Oleh Karena itu, sebagai Bunda Literasi, yang merupakan penggerak utama dalam menumbuhkembangkan Budaya Literasi tersebut, sudah tentu kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, penting kiranya Bunda Literasi Kecamatan yang hari ini dikukuhkan memperhatikan jajaran stakeholder literasi di tingkat kelurahan,” kata Silfia saat wawancara di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro, Kamis, 21 Oktober 2021.

Maka dari itu, lanjut Silfia, tim penggerak PKK dan Dharma Wanita kecamatan secara aktif harus melakukan sosialisasi di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

“Penting adanya sinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam rangka mensukseskan program literasi untuk kesejahteraan dengan pembudayaan masyarakat melalui pendampingan pelatihan keterampilan bagi masyarakat,” ujar Silfia.

Silfia juga berharap Bunda Paud dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak. Bunda Paud.

“Diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing dan melihay potensi untuk mengembangkan layanan Paud,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Anggota DPRD Kota Metro Fraksi PKS, Yulianto : Tatip Pilkada Kota Metro saat ini telah di syahkan dan tidak banyak perubahan