Walikota Metro,Wahdi Sirradjudin : Mencangkan Deteksi dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular dan kanker leher rahim

563

METRO -SL- Walikota Metro, Wahdi Sirradjudin mencanangkan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular dan kanker leher rahim di sekertariat Yayasan Kanker Indonesia Kota Metro, Senin(11/10).

Wahdi menjelasnya pentingnya deteksi dini untuk para ibu agar Kota Metro dapat mencegah dan memperhatikan gejala kanker leher rahim.

“Upaya deteksi dini dilakukan untuk memperhatikan dan mencegah terjadinya kanker serviks pada ibu-ibu, karena jika sudah terkena maka biaya pengobatannya sangat mahal. Oleh sebab itu lebih baik mencegahnya dari pada mengobati,” tegasnya.

Lebih lanjut, “Dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, BPJS, IBI, Prodia dan dinas Provinsi semoga Kota Metro dapat menjadi kota prakonsepsi dengan pilar JAMAPAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu),” jelas wahdi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla mengatakan pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi Yayasan Kanker Indonesia untuk melakukan deteksi dini kanker serviks.

“Kami bekerjasama dengan YKI, secara teknis dinkes hanya memfasilitasi dengan menyediakan dokter dan tenaga medis, namun pemerintah selalu mendukung dan siap ikut serta dalam melakukan deteksi dini kanker leher rahim ini”. Tutupnya.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Bantu UMKM Ditengah Pandemi Covid -19,Anna-Fritz Launching Pasar Digital