Ketua PKK Kota Metro,Silfia Naharani Wahdi : Jangan jadikan pekarangan rumah kita jadi lahan tidur, gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin

129

Metro –SL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur pekarangan rumah agar dapat menghasilkan karya yang bermanfaat.

Ketua PKK Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani mengatakan, dalam meningkatkan ketahanan gizi, perlu konsistensi serta pengoptimalan lahan tidur agar dapat dimanfaatkan sebagai tempat bercocok tanam baik tumbuhan herbal ataupun lainnya.

“Jangan jadikan pekarangan rumah kita jadi lahan tidur. Gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin. Kita perlu meningkatkan ketahanan gizi, PKK adalah mitra pemerintah sebagai penggerak pemberdayaan kesejahteraan masyarakat,” kata dia, Minggu, 26 September 2021.

Dia menambahkan, dengan berkolaborasi secara intensif antar lembaga akan meningkatkan lagi kualitas SDM serta pengetahuan masyarakat.

“Nanti bisa dimulai dari Dasawisma kemudian juga nanti ada PKWT yang nantinya kita saling bersinergi. Apalagi di era pandemi covid-19 ini, kolaborasi dan sinergitas itu sangat penting sekali. PKK Metro siap mendukung realisasi peningkatan gizi kelurahan dalam hal ini melaksanakan kegiatan apapun,” tambahnya.

Dia menjelaskan, nantinya dengan adanya gebrakan ini masyarakat bisa menerima dan menjalankan dengan sungguh-sungguh.

“Jika pemanfaatan lahan bisa berjalan dan berkelanjutan ini dapat menghasilkan lebih dari apa yang kita harapkan. Bahkan, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika produksi nya banyak, itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, Herry Wiratno mengungkapkan, ketahanan pangan di Bumi Sai Wawai saat sangat baik.

“Kita perlu mewujudkan ketahanan pangan. Nantinya melalui pemasaran dan memanfaatkan peluang dari masyarakat dapat menghasilkan karya yang hebat,” kata dia.(**)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Gugus Tugas Covid 19 ,Gabungan Polres Metro, Kodim 0411Lampung Tengah dan Satuan Pamong Praja : Pemberitahuan Pada Masyarakat di Seputaran Pertokoan Sumur Bandung