PDIP Metro : Siapkan 2.000 dosis Vaksin Covid 19

120

METRO SL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Kota Metro menyiapkan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kota setempat.

Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda menyampaikan, 2.000 dosis vaksin tersebut terbagi atas dosis pertama dan kedua. Semuanya diperuntukkan bagi masyarakat Bumi Sai Wawai.

“Alhamdulillah PDI Perjuangan Kota Metro mendapatkan kiriman vaksin sebanyak 2.000 dosis. Dosis pertama 1.000 dan dosis kedua 1.000 juga. Saat ini DPC PDI Perjuangan sedang tahap untuk mendata sasarannya. Vaksin itu dikirimkan oleh pak Sudin, ketua DPD PDI Perjuangan yang juga ketua komisi IV DPR RI,” kata Anna saat dikonfirmasi media melalui sambungan telepon, Senin (13/9/2021).

Anna menyebutkan, ribuan dosis vaksin Covid-19 yang diterima tersebut merupakan jenis sinovac. Vaksin tersebut dipersiapkan untuk warga yang belum mengikuti vaksinasi.

“Untuk vaksinnya jenis sinovac, dan yang dilakukan PDI Perjuangan mengikuti proses yang berlaku sehingga vaksin yang turun ini dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagaimana dilakukan oleh pemerintah melalui kementerian kesehatan dan melewati proses yang sangat ketat hingga masuk ke gudang vaksinasi di Dinkes Metro,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Metro ini juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota setempat mulai dari vaksin datang hingga pelaksanaan vaksinasi dilakukan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kadis kesehatan bahwa vaksin sudah datang sejak hari Rabu Minggu yang lalu, kemudian di terima oleh ibu Sabrina di gudang varmasi. Pada prinsipnya pengiriman 2000 dosis vaksin ke Metro oleh PDI Perjuangan adalah betul-betul dalam rangka giat kemanusiaan. Ini adalah cara PDI Perjuangan untuk membantu Pemkot untuk hadir ditengah warga yang hari ini membutuhkan vaksin,” bebernya.

BACA JUGA:  Pembangunan P3A : Se-Kecamata.Purbolinggo Telah Dibangun Sesuai Harapan Masyarakat

Anna Morinda mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat itu rencananya akan gelar pada Kamis, 16 September 2021. Vaksinasi dilakukan untuk 1.000 dosis tahap pertama.

“Untuk penjadwalan dan tempat kita serahkan sepenuhnya kepada dinas kesehatan Kota Metro. Insyaallah dalam waktu dekat kami berharap hari Kamis ini kami bisa laksanakan vaksinasi 1000 masyarakat, utamanya masyarakat kota Metro,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun media, PDI-P Kota Metro masih membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi. Syaratnya, warga Kota Metro menunjukkan KTP asli dan nomor HP kepada masing-masing koordinator vaksinasi di Kecamatan.

Kemudian, batas akhir pengiriman data peserta vaksinasi adalah pada Selasa (14/9/2021). Masyarakat juga dapat mengkonfirmasi ke sekertariat DPC PDIP di Jl. RA Kartini Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email