Wali Kota Metro,Wahdi Siradjuddin : Melakukan Penghijauan Tanam pohon Di Prumahan PNS

820

Metro -SL- Upaya penghijauan dan pertahankan 30% Ruang Tata Hijau (RTH) Kota, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penghijauan tanam pohon di Perumahan PNS, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Wahdi mengatakan, agenda penanaman ini merupakan bentuk silaturahmi ke masyarakat, diharapkan nantinya bisa berbuah manfaat bagi warga sekitar.

“Selain menambah nilai estetika, penghijauan ini merupakan upaya mempertahankan persentase RTH Kota sebanyak 30%,” kata Wahdi saat wawancara, Jum’at (10/9/2021).

Wahdi menambahkan, penanaman ini juga diharapkan dapat memberi nilai manfaat bagi keberlangsungan.

“Pohon yang kita tanam akan memberi manfaat untuk anak dan cucu kita, kelak. Terlebih, bisa menjadi pertimbangan dalam pembangunan infrastruktur dan keberlanjutan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ir. Eka Irianta mengatakan, kita melakukan penghijauan dengan tanam bibit pohon Tabebuya yang kita budayakan sendiri.

“Tabebuya dipilih karena selain berfungsi secara ekologi, pohon ini juga bernilai estetika. Pohon kami budidayakan sendiri. Bagi warga Metro yang berminat menanan pohon, bisa langsung ambil di Dinas LH dengan gratis,” pungkasnya. (Rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemkot Metro : melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Ke -76 Kemerdekaan RI