Ketua PKK Metro,Silfia Naharani Wahdi : Memberi dukungan dan Motivasi Kepada Pengrajin Usaha Kuliner

668

METRO, SL- Tim Penggerak PKK Kota Metro melakukan kunjungan ke beberapa usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di Kecamatan Metro Utara, Senin (30/8).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi, Ketua GOW Metro, Asih Kusminah Qomaru Zaman, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ace Bangkit Haryo Utomo dan Ketua II TP PKK Nur Ngazizah.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Metro Silfia Naharani Wahdi memberikan dukungan dan motivasi kepada pengrajin usaha kuliner yang dikunjungi agar usaha mereka tetap bertahan selama pandemi ini.

Silfia mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, UP2K di Kecamatan Metro Utara yang sebagain besar beruapa makanan mengalami kendala pada pengemasan dan pemasaran produknya. Karena itu, pihaknya akan berupaya agar UP2K tersebut tetap bertahan.

“Kita akan terus turun kebawah agar mengetahui permasalahan apa yang mereka hadapi. Pada beberapa tempat yang kita kunjungi kita lihat seberapa besar ketangguhan mereka di saat Pandemi Covid-19 ini dalam usaha ekonomi kreatif terutama dalam soal makanan. Kami juga mengindentifikasi persoalan persoalan yang ada seperti packing dan pemasaranya,” kata dia.

Ketua II TP PKK Kota Metro, Nur Ngazizah dan sebagai pengusaha di PB Swalayan mengaku akan membantu UP2K Kota Metro dalam hal pemasaran. Hal ini, agar usaha tersebut bisa semakin berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdullillah dalam kunjungan ini yang kami lihat mereka sudah kreatif. Tapi permasalahan mereka biasanya di permodalan sebagai penunjang dan prasarana. Insha Allah kita siap untuk menampung hasil UMKM tersebut asal sudah di lengkapi dengan izin dan peraturan peraturan yang berlaku. Intinya UMKM ini luar biasa dengan hasil karya mereka,” pungkasnya.(rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  DPRD Kota Metro : Mendesak Dinas Kesehatan Segera Cairkan Insentif Tenaga Kesehatan Tim Gugus Tugas Penangan Covid 19