Hari ke-2 khitanan massal AWPI,ini kata kasi Yankes primer dan kestrad

507

Metro SL- Hari ke-2 kegiatan bakti sosial Khitanan Massal Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro kembali dilaksanakan di Kantor sekretariat DPC AWPI Metro, Jl. Yos Sudarso No.31,15 Polos Metro Pusat, Kamis (12/08/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan bakti sosial dimulai pukul 09.00 WIB, dengan kuota 35 anak peserta, dibagi dua sesi. Untuk sesi pertama 15, dan sesi kedua 20 anak peserta.

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti yang diwakili Kasi Yankes Primer dan Kestrad Diah Kusuma Ningrum, memberikan pengarahan kepada tenaga medis dan selanjutnya melakukan doa bersama agar saat bekerja senantiasa dilindungi Allah SWT, dan mendapat keberkahan.

“Ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama sebagai mahluk sosial, untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”ucapnya.

Sementara itu Verry Sudarto ketua AWPI Kota Metro mengatakan, kegiatan khitanan massal gratis AWPI bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kota Metro mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini. Karena dirasa dapat meringankan beban mereka ditengah situasi sulit Pandemi Covid-19 seperti saat ini,”katanya.

Seperti yang disampaikan, Dani salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitanan, Ia sangat berterima kasih kepada AWPI Kota Metro yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur, beban kami makin ringan karena kegiatan Khitanan massal ini tidak dipungut biaya,(rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemkot Metro Gelar Safari Ramadan