Pemkot Metro bersama Tim penggerak PKK dan Majelis taklim masjid Takwa menggelar acara bakti Sosial santun anak yatim dan khitanan massal

891

Metro,SL-Pemkot Metro bersama Tim Penggerak PKK dan Majelis Taklim Masjid Taqwa menggelar acara bakti sosial berupa santun anak yatim dan khitanan massal, Senin (9/8).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijiriah.

Adapun kegiatan tersebut dibagi menjadi di sejumlah tempat yakni kegiatan santunan anak yatim bertepatan di Masjid Taqwa Kota Metro. Sementara, kegiatan sunat massal di Rumah Sakit Azizah, Rumah Sakit AMC dan Rumah sakit Muhammadiyah Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjudin mengatakan khitan merupan syarait nya dan dianjurkan untuk kesehatan.

Lanjut Wahdi, Maka islam mengajarkan untuk memotong kulit tersebut dan orang yang mengerti dengan kesehatan maka akan sunat.

Dalam sambutannya, Ketua tim penggerak PKK kota metro, silfia Naharani mengatakan pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim piatu dan khitanan massal secara gratis ini sebagai wujud sosial kepedulian dari berbagai pihak.

” Hari ini alhamdulillah kami bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Ketua tim penggerak PKK Kota Metro, Silfia Naharani.

Kegiatan baksos ini diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa. Dan diharapkan dapat dilakukan kembali ditahun selanjutnya,” pungkas Silfia(rls/Lia).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Jelang Musda AWPI Metro Lakukan Penyerahan Struktur Kepengurusan