Dekranasda Majukan Perekonomian Ditengah Pandemi Covid -19

831

Metro –SL Ketua Dekranasda Kota Metro dorong perekonomian dengan revitalisasi gedung UMKM sebagai Sentra Industri Karya Lokal.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani yang juga merupakan Istri Wali Kota Metro mengaku akan mengembangkan produk buatan lokal untuk memajukan perekonomian di masa pandemi covid-19.

“Saya setiap pagi rutin keliling ke masyarakat, terutama melihat tumbuh kembang ekonomi para pelaku UMKM,” kata dia, Selasa, 27 Juli 2021.

Menurutnya, dengan melakukan revitalisasi terhadap gedung UMKM Dekranasda nantinya akan membangkitkan bakat seni yang dimiliki warga, baik di sektor kuliner maupun seni kain yang dimiliki.

“Sebenarnya warga kita banyak yang sudah menghasilkan kerajinan. Mulai dari batik cetak, batik ciprat karya anak disabilitas dan juga serta kuliner. Itu harus di berdayakan lagi supaya perekonomian meningkat di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, nantinya di gedung UMKM ini akan dijadikan sebagai etalase dimana semua hasil kreasi masyarakat akan ditampilkan menjadi satu wadah.

“Kami akan mengupayakan 90 persen dari produk warga Kota Metro bukan dari orang lain. Boleh dari luar kota, namun tetap dimaksimalkan produk-produk Kota Metro. Nanti dari PKK juga diharapkan punya sentra-sentra hasil makanan UMKM nanti kita buka seperti warung untuk penjualan nya,” kata dia.

Dia berharap, dengan tetap menjaga silaturahmi pihaknya akan terus bergerak guna memajukan perekonomian masyarakat. (Rls /Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemkot Metro : Rapat Menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19