PPDB SMA Kota Metro Calon Siswa Hanya Satu Pilihan

300

Metro, SL- Dalam penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) untuk jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas ada 4 (empat) Jaluryakni, jalur Zonasi dengan kuota 50 persen, Afirmasi atau keluarga tidak mampu 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen dan jalur prestasi akademik dan non akademik sebesar 30 persen dari daya tampung Sekolah.

Hal itu disampaikan, Kadis dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung melalui kepala cabang dinas pendidikan wilayah V, Indarti. S. Sos pada sosialisasi PPDB SMA Kota Metro di gedung SMAN 1 Kota Metro, Rabu (02/6/2021).
Yang dihadiri, kepala cabang dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung wilayah V, Komisi ll DPRD kota Metro, seketaris Disdukcapil kota Metro, seketaris dinas Sosial kota Metro, Camat dan Lurah sekota Metro, Ketua Dewan Pendidikan kota Metro, seluruh kepala sekolah SMA negeri kota Metro dan beberapa ketua organisasi wartawan kota Metro.

Indri juga menyampaikan, ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung nomor 800/1170/V.01/DP.2/2021. tentang petunjuk tekhnis PPDB sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan tanggal 29 April 2021.
Lanjut Indri, untuk menuju PPDB yang lancar dan tidak terjadi kendala maka diminta untuk semua pihak dapat membantu terutama pada dinas disdukcapil kota

Metro karena didalam persyaratan ada Kartu Keluarga, akte Kelahiran serta dinas Sosial karena melibatkan data masyarakat yamg tidak mampu.
Dikesempatan yang sama, ketua Majelis Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMA kota Metro, Suparni memaparkan, PPDB ini menggunakan pendaftaran secara online dan semua sudah secara sistimatis.
Jadi diminta masyarakat dapat dengan cermat menyikapinya. katanya.
Lanjutnya, kita adakan sosialisasi ini diharapkan tidak akan terjadi kendala seperti tahun-tahun sebelumnya tentang data calon siswa tentang surat domisili dan yang lainya.

BACA JUGA:  DPC PPP Sampaikan Dukungan Ke Anna-Fritz

” Kami berharap juga untuk dapat meng-informasikan kepada masyarakat agar mereka paham tentang tata cara mendaftar. ” katanya.
Ia juga menambahkan, sebelum melakukan pendaftaran kita harus menentukan sekolah yang dituju terutama jarak bagi jalur Zonasi karena hanya bisa menentukan satu pilihan sekolah yang ada.
Kita bisa mendaftarkan kesekolah lain apabila beda jalur yakni jalur afirmasi, pi dah tugas orang tua atau jalur prestasi, pungkasnya. (Rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email