22 KTN Ruwa Jurai Di Harap Pacu Perekonomian UMKM

870

Kota Metro–SL+ Walikota Metro Wahdi bersama Wakilnya Qomaru Zaman menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) terakhir ke 22, di Alas Puri, Kelurahan Sumbersari, Metro Selatan, Selasa, (30/03/2021).

Menurut Wahdi Walikota Metro mengatakan, Pemerintah Kota Metro mengapresiasi Kampung Tangguh Nusantara dari 22 Kelurahan yang sudah diresmikan.

“Dengan adanya 22 Kelurahan Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai yang diresmikan diharapkan berkelanjutan dan tak hanya seremonial saja. Program KTN yang sudah diresmikan sehingga dapat memacu perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 dan UMKM Kota Metro”. Kata Wahdi

Lanjut Wahdi menambahkan,”Untuk Kedepan Pemerintah Kota Metro Akan Beri Bantuan kepada UMKM disetiap 22 Kampung Tangguh Nusantara yang sudah diresmikan”. Tutur Wahdi

Sementara Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, Untuk Program KTN di Lampung secara nasional hanya baru dua saja, yang sudah selesai peresmiannya diantara Bandar Lampung dan Kota Metro.

“Kami berharap 22 Kelurahan Tangguh Nasional ini di Kota Metro dapat secara permanen dan tak hanya seremonial saja tentunya sama dengan harapan walikota metro” Ucap Retno

Lanjut Retno Menambahkan, bahwa konsep awal Kampung Tangguh Nusantara sebagai menangani penyebaran Covid 19 dan memutus mata rantai. Akan tetapi, untuk Kedepannya bisa berkembang menangkal radikalisme, kampung pancasila.

“Misalnya contoh umkm yang sudah tumbuh yakni seperti Wisata Paruk Mas yang baru saja diresmikan beberapa hari lalu, program wisata Paruk Mas merupakan perluasan dari Kelurahan Tangguh Nasional”.Pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut tampak dihadiri Kapolres Metro, Dandim 04111/LT, Kapolsek Metro Selatan, Lurah dan Camat dan Forkopimda.(rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  SMA N 2 Kota Metro : Terapkan Ekskul Lampung Mengaji