Pemkot Metro Gelar Rapat Koordinasi Dengan OPD

668

Kota Metro–SL-Jajaran Pemerintah Kota Metro gelar Rapat Koordinasi dengan Pejabat Pemerintah Kota Metro.

Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Walikota Metro Wahdi bersama Wakilnya Qomaru Zaman di Gedung Wisma Haji Al- Khairiyah. Jum’at, (05/03/2021).

Kegitan Rapat Koordinasi tampaknya dihadiri seluruh OPD Kota Metro, Camat dan Lurah Se-Kota Metro.

Wahdi menyampaikan dalam konteks yang aktual pada saat-saat sekarang ini, isu kesejahteraan menjadi kritis dan menjadi penekan yang harus diingat oleh jajaran Pemerintah Kota Metro.

“Bahwa setiap langkah dan keputusan yang diambil harus dapat merespon secara cepat, akurat, dan keputusan yang kita ambil, harus dapat merespon secara cepat, akurat, dan terarah untuk mencegah dan menanggulangi dampak Covid-19,” ucapnya.

Perlu diingat penanganan Covid-19 harus lebih baik, agar peningkatan ekonomi bisa lebih baik dan pergerakan ekonomi akan meningkatkan lebih signifikan.

Lanjutnya, Walikota Metro tersebut juga mengatakan, “Dalam beberapa hari terakhir ini, saya mengapresiasi kepada Jajaran Satgas Covid-19 Kota Metro, yang terus mendorong berdirinya Kelurahan Tangguh Nasional atau KTN, sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19. Namun, perlu saya tekankan bahwa pelaksanaan Kelurahan Tangguh ini, harus betul-betul mengimplementasikan Pedoman Pelaksanaan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Kemudian, Ia menambahkan, aspek-aspek kelembagaan yang melibatkan berdirinya KTN adalah Perangkat Kelurahan, RW, RT, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Puskesmas dan Petugas Kesehatan, dan unsur-unsur masyarakat, yang harus mampu melaksanakan pembagian tugasnya di dalam mencegah dan merespon kasus Covid-19 di setiap KTN.(rls/Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Perawatan 4 hari Di RS.Ayani Kota Metro ,Pasien O9 Positip Covid 29 Meninggal Dunia