Secara Aklamasi Rino Panduwinata Terpilih Ketua PWI Kota Metro

227

METRO – SL-Secara aklamasi, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro periode 2021-2024. Terpilihnya Rino Panduwinata menjadi Ketua lewat proses Konferensi PWI VI, di Kantor PWI jln. AR. Prawira Negara No. 29 Metro Pusat.

Konferensi bertemakan “Melalui konferensi VI PWI Kota Metro, Kita Pegang Teguh Profesionalisme Pers Bermartabat dan Anti Hoax Dalam Menunjang Pembangunan Kota Metro. Zahdi Basran, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Lampung selaku pimpinan sidang. Ada total sekitar 30 an anggota PWI Metro yang tercatat untuk berhak dipilih dan memilih dalam konferensi ini. Namun, cuma Rino Panduwinata yang mau mengajukan diri sebagai Ketua.

Sehingga akhirnya pimpinan sidang, Zahdi Basran yang disaksikan Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alpian mengetok palu sidang sekaligus menetapkan Rino Panduwinata (Pimred titikfocuss.com) menjadi Ketua PWI Kota Metro 3 tahun kedepan. Kemudian, Riswan Saputra Sekretaris dan Dedy Saputra sebagai bendahara PWI Kita Metro.

Rino Panduwinata menggantikan jabatan Ketua lama Abdul Wahab yang masa kepengurusannya periode 2018 – 2021. Sementara itu, untuk pelantikan pengurus baru PWI Kota Metro periode 2021-2024 secepatnya segera dilaksanakan setelah tim formatur yang terpilih menyusun struktur kepengurusan pasca terpilihnya Rino Panduwinata secara aklamasi.

Dalam sambutan Ketua PWI Metro terpilih, Rino Panduwinata mengucapkan terimakasih Ketua PWI Provinsi Lampung dan pengurus turut mensukseskan Konfermasi VI PWI Metri. Terimakasih, juga kepada Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab dan seluruh jajaran pengurus yang sudah support atau mendukung sebagai calon Ketua PWI Metro,” ujar Rino saat berikan sambutan.

“Ia berharap, kita jangan sampai terpecah belah, kebersamaan dan persatuan adalah modal utama untuk membesarkan organisasi PWI. “Organisasi wartawan harus dapat memberikan sumbangsih pada Bangsa dan Negara, sebagai mitra Pemerintah dan corong masyarakat dalam menyampaikan informasi atau berita yang sifatnya membangun dan mendidik,” tegas Rino. (Rls/*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Wakil Wali Kota Metro, Djohan Silaturahmi Kesetiap Kelurahan Kota Metro