KPU Metro : Jelang Pilkada Serentak ,Mengadakan Sosialisasi

349

Metro – SL Jelang Pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Kota Metro mengadakan Sosialisasi Pemilihan Serentak bagi Stakeholder Kota Metro, di Hotel Aidia, 15 Kauman Metro Pusat, Kamis, ( 3 Desember 2020).

Pada kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Walikota Metro, Bawaslu Kota Metro, Forkopimda, Camat dan Lurah Se- Kota Metro.

Kegiatan ini Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 dan Nomor 19 tahun 2020 tentang Pemungutan dan Penghitungan Agar dapat diperhatikan dan dipahami secara teknis Bagi Stakeholder yang ada di kota Metro point- point tersebut agar dapat menjadi bagian menyusukseskan Pilkada Serentak tahun 2020.

Sementara itu Antonius Komisioner KPU Provinsi Lampung mengatakan, enam hari lagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkda) Kota Metro dia meminta stakeholder agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita lakukan sosialisasi bagi stakeholder, memang harus kita sampaikan dan ada beberapa hal pokok mulai dari kesiapan logistik dan yang paling utama stakeholder dapat mengedukasi masyarakat untuk menjadi bagian dalam kesuksesan Pemilu tahun 2020,” kata dia.

Lanjut Antonius stakeholder adalah bagian support KPU dalam penyampaian kepada masyarakat kemudian menjadi agen karena harus bisa menyampaikan kepada masyarakat terutama pada melakukan sosialisasi harus hadir ke TPS.

Harapan saya kepada media agar berperan aktif juga untuk menyampaikan kepada masyarakat karena ada 15 hal baru di Tps yang menjamin Keamanan dan kesehatan bagi pemilih.Pungkasnya
(Lia)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Paripurna DPRD : Pengucapan Sumpah /Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu Masa Jabatan 2019-2024 Atas nama Adi Prasety