Peningkatan Rumah Ibadah Produktif Jadi Prioritas Anna-Fritz

859

METRO -SL- Menumbuhkan literasi keagamaan menjadi salah satu program calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir jika mengemban amanah rakyat untuk memimpin Metro. Hal tersebut ditegaskan Anna Morinda dalam kampanye daring Metro Cerdas 4.0 Sesi Lima yang digelar dari sekertariat 2 Jl. Arwana Kel. Yosorejo Kec. Metro Timur, Sabtu (7/11/2020) malam.

Menurutnya, berangkat dari masyarakat mayoritas religius dalam sebagian kebudayaan di dunia seperti Indonesia, isu dan nilai-nilai agama masih menjadi prioritas dan tidak serta merta mengindikasikan level literasi agama yang tinggi.

“Hal yang kita buat hari ini akan tercatat dalam sejarah, dan kita berharap kita mencatatkan dalam sejarah sebagai generasi yang menjaga toleransi sehingga menjadi tauladan bagi generasi seterusnya. Untuk itu literasi agama penting untuk menangkal stereotipe dan membangun relasi yang baik di atas perbedaan-perbedaan yang ada dan meningkatkan literasi masing-masing agama perlu program rintisan,” jelasnya.

Ke empat program literasi keagamaan tersebut ialah pengembangan dan pendalaman masing-masing kitab suci, seperti Al Qur’an, Injil, Wedha, Tripitaka dengan focus pembinaan generasi muda melalui fasilitas seperti rumah Tahfiz Milenial, dan sebagainya.

“Kemudian kedua adalah pembinaan terhadap kelompok keagamaan, ketiga kita akan berikan penghargaan terhadap pengahafal kitab suci dan pengelola rumah ibadah. Dan yang ke empat adalah peningkatan rumah ibadah produktif,” tandasnya.

Sementara, Liaison Officer (LO) Anna-Fritz Yessi Puspitasari menjelaskan bahwa kampanye daring yang digelar pada Sabtu 7 November sekira jam 19.30 hingga 21.30 WIB tersebut menghadirkan sejumlah tokoh lintas agama di Bumi Sai Wawai.

“Kampanye Daring Metro Cerdas 4.0 sesi kelima ini mengangkat tema menumbuhkan literasi keagamaan. Dijadwalkan yang hadir sebagai pembicara nanti ialah kandidat calon Walikota Metro ibu Anna Morinda kemudian bintang tamunya ialah Ustdz Qusyairi Aly, S.Sy. M.H, kemudian Yunita Virya selaku tokoh pemuda, dan I Putu Setiawan sebagai tokoh pemuda Hindu,” terang Yessi saat dikonfirmasi media, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA:  Dinas Sosial Kota Metro Gelar Kegiatan Silaturahmi dengan Para Pendamping Keluarga Harapa (PKH)

Ia juga menambahkan bahwa kampanye daring sesi ke Lima itu dipandu oleh Nala Rahmawati, seorang peraih juara 2 Sunsilk hijab 2018 yang akan bertindak sebagai moderator. Selain itu, kampanye daring juga dimeriahkan oleh performance Keroncong Kopaja.

“Kampanye daring itu juga akan membedah 4 Prioritas Literasi Keagamaan yang akan dilakukan Anna-Fritz jika mengemban amanah rakyat untuk memimpin Metro kedepan. Pertama, Pembinaan keagamaan generasi muda, Pembinaan terhadap kelompok keagamaan, Penghargaan terhadap pengelola rumah ibadah, dan yang ke Empat ialah pengembangan rumah ibadah produktif,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan warga Bumi Sai Wawai yang turut serta berpartisipasi mengikuti kampanye daring Metro Cerdas Sesi Lima.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro yang telah berpartisipasi aktif Warga dalam Kampanye Daring Metro Cerdas 4.0. Alhamdulilah kampanye daring ini juga disiarkan secara LIVE melalui media sosial Facebook Anna Fritz, Instagram @annafritz.4metro dan YouTube ANNA FRITZ 4 METRO,” tandasnya. (Rls/red)

Facebook Comments