Anna Morinda : Penertiban APS Tanggung Jawab Sebagai Kandidat

828

METro,SL-Memenuhi tanggungjawab sebagai Kandidat, Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir memimpin langsung jalannya penertiban puluhan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang tersebar di Bumi Sai Wawai, Minggu (11/10/2020).

Dari pantauan media, Anna Morinda mengerahkan belasan personil Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro yang dipimpin oleh Aji Anggoro selaku koordinator lapangan.

Dalam penertiban tersebut, tim Anna-Fritz terlihat solid bergerak bersama Bawaslu dan Satpol-PP Kota setempat. Penertiban diawali dengan penurunan APS yang terdapat di Jl. Gele Harun Kel. Metro Kec. Metro Pusat.

Calon Walikota Metro Anna Morinda menjelaskan, penertiban yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sebagai bentuk tanggungjawab kandidat kepala daerah yang telah ditetapkan. Penertiban APS Anna-Fritz dilakukan merata di Lima Kecamatan se Metro.

“Kita melepaskan APS yang ada di seputaran Metro Pusat, di Metro Timur bersama mas Fritz Akhmad Nuzir. Kita ada di Lima kecamatan hari ini untuk menertibkan APS. Hari ini BAGUNA sebagai koordinator lapangan untuk membersihkan APS-APS kita, ini bentuk tanggungjawab kita sebagai kandidat nomor urut 4,” kata Anna kepada media.

Dalam kesempatan tersebut, kordinator divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kota Metro, Giyono menjelaskan, penertiban yang dilakukan merujuk pada PKPU 11 dan 13, serta UU 10 tahun 2016, bahwa APS itu menjadi milik bakal calon pasangan, karena APS itu dibuat sebelum ditetapkan.

“Dan kewajiban untuk menertibkan ini memang menjadi wilayahnya bakal calon pasangan calon setelah ditetapkan. Hingga pada tanggal ini, 11 Oktober 2020 kita terjun bersama dengan didampingi Bawaslu Kota dan Panwascam masing-masing dengan didampingi Satpol-PP. Ini penertiban secara menyeluruh, dan ini merupakan kewajiban pasangan calon setelah ditetapkan. Tapi kami persuasif untuk bisa mendampingi bersama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Komisi A DPRD Kabupaten Pati Study Banding Ke Pemkot Metro

Dalam penertiban khususnya di Metro Pusat, Pol-PP menerjunkan 7 personil guna membantu kelancaran penertiban. Koordinator lapangan Satpol-PP, Alimin Wahid mengungkapkan bahwa dalam penertiban tersebut hanya pasangan calon Anna-Fritz yang terjun langsung bersama tim nya dalam melakukan pembersihan APS.

“Kita menerjunkan 7 personil Pol PP, dan sampai saat ini baru terlihat ibu Anna Morinda sebagai calon yang hadir bersama tim untuk menertibkan, dan ada utusan dari satu calon lain,” tandas Alimin. (Rls/red)

Facebook Comments