Pembangunan P3A : Se-Kecamata.Purbolinggo Telah Dibangun Sesuai Harapan Masyarakat

277

Lampung Timur,SL- Kabupaten Lampung Timur kususnya kecamatan Purbolinggo berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya dengan pembangunan P3A  di sejumlah wilayah.

P3A sendiri adalah Perkumpulan Petani Pemakai Air yaitu semua petani yang mendapat nikmat dan manfaat baik langsung maupun tidak langsung dari pengelolaan air dan jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah, penggarap sawah, pemilik kolam ikan yang mendapat air dari jaringan irigasi dan pemakai air irigasi lainnya.

Seperti yang telah dilakukan di kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur tepatnya di desa Taman sari yang diketuai oleh Suwondo.
Penyediaan air irigasi bagi tanaman padi menjadi salah satu kunci yang mendukung peningkatan produksi pangan. Terjaminnya penyediaan air irigasi ini bisa diupayakan melalui peran Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

 

Sejauh ini semua pekerjaan pembangunan P3A di kecamatan Purbolinggo sudah berjalan dengan baik. Termasuk pembangunan P3A yang telah dilakukan di desa Taman Cari.
Dengan tercipta nya P3A ini
diharapkan pemanfaatan air irigasi desa Taman Cari menjadi lebih efisien dan efektif pada jaringan tersier sampai ke sawah-sawah petani.pungkasnya
(Jailani )

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hendri Yosodiningrat : ajak Warga kota Metro dukung Anna -Fritz juga Di Pilkada Metro