Perawatan 4 hari Di RS.Ayani Kota Metro ,Pasien O9 Positip Covid 29 Meninggal Dunia

148

METRO-SL-Setelah menjalani perawatan selama 4 hari di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Kota Metro, pasien 09 positif covid-19 meninggal dunia. Jenazah langsung dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pasien dengan inisial K, berjenis kelamin perempuan dengan usia 41 tahun asal Kecamatan Metro Utara, menjalani perawatan sejak 30 Agustus hingga 2 September 2020, menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 04.00 WIB di ruang isolasi RSUAY, Rabu (2/9/2020).

Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan, almarhumah diduga tertular covid-19 usai mengantarkan anaknya ke sebuah pondok pesantren di  Madura, Jawa Timur,  dengan mengendarai sebuah bus umum.

“Pada saat berangkat dalam keadaan sehat, namun saat pulang almarhum dalam keadaan sakit di jalan,” kata Pairin.

Srlanjutnya,  sesampai di rumah langsung berobat di salah satu klinik di Kecamatan Metro Pusat selama 2 hari. Namun karena tidak menunjukan perubahan, almarhum akhirnya dirujuk ke RSUAY.

“Saat di rumah sakit almarhum diperiksa dan dinyatakan positif Covid-19. Selain mengalami batuk-batuk dan demam. Selain itu, juga terdapat penyakit penyerta yang diderita almarhum yakni diabetes melitus dan asma,” lanjutnya.

Proses pemulasaran jenazah dilakukan di lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, karena tidak ada penolakan dari warga sekitar.

Namun, proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19, dengan petugas pemakaman mengenakan alat pelindung diri (APD). (Red)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro : Musrembang RKPD Thn 2020 Kota Metro