Laskar Merah Putih Kota Metro : Peduli Masyarakat Pandemi Covid 19,Giat Sosial Bagi2 Masker dan Nasi Kotak

234

Metro – SL-Peduli masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Kota Metro, gelar giat sosial pembagian masker dan nasi kotak dalam rangka Jumat berkah, Jumat (28/08/2020).

Pembagian masker dilakukan di lima titik, diantaranya Pasar Cendrawasih, Jalan Satwa, Central Kuliner Sumur Bandung dan tiap-tiap lampu merah serta lalu lalang kendaraan.

Dikatakan Ketua Ormas LMP, Rusmansyah, dalam giat sosial Jumat Berkah, kurang lebih ada 3.500 masker dan 250 nasi kotak untuk dibagikan secara gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini, ujar Rusman, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pembagian masker Kita keliling Kota, untuk Kegiatan Jumat Berkah kita bagikan berupa nasi kotak kepada yang berhak, contohnya tukang becak,” ujar Rusman.

Menurutnya, pandemi Covid-19 berdampak serius di setiap sendi kehidupan masyarakat terutama masyarakat kecil. Oleh karena itu, dirinya bersama jajaran LPM Kota Metro mengambil langkah dengan mengadakan kegiatan sosial tersebut akibat dari Dampak pandemi Covid-19 ini menyebabkan krisis ekonomi,” tambahnya.

Selaku Ketua LMP, secara pribadi dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. “Dampak Covid-19 sangat dahsyat. Jadi, bentuk kepedulian masyarakat adalah mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(rls/red)

Facebook Comments
BACA JUGA:  HUT Pertuni, DPRD Kota Metro Dukung Penyetaraan Penyandang Disabilitas