Tokoh NU Beri Materi Ke Anna Morinda di Sekolah Calonkada

897

METRO – SLSTokoh muda Nahdatul Ulama Zuhairi Misrawi memberikan materi kepada calon Walikota Metro Anna Morinda di sekolah partai calon kepala daerah (Calonkada) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Sabtu (22/8/2020).

Tokoh yang juga cendikiawan muda tersebut mengisi materi ke VIII, tentang program-program anti radikalisme dan intoleransi untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Dalam pemaparan materi secara virtual tersebut, pria yang juga intelektual muda itu turut mendoakan 129 Calonkada PDI-P dapat mengemban amanah rakyat untuk memimpin daerahnya.

“Mudah-mudahan semua calon kepala daerah yang mengikuti sekolah partai ini dapat terpilih mengemban amanah rakyat menjadi kepala daerah. Sehingga dapat mewujudkan terciptanya kota atau daerah yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” harap Zuhairi Misrawi.

Sementara, usai sekolah Partai calon Walikota Metro Anna Morinda mengungkapkan bahwa materi yang diterima dari Zuhairi Misrawi sangat bermanfaat untuk diaplikasikan didaerah.

“Nahdatul Ulama dan PDIP adalah satu nafas dalam menjaga NKRI dan Pancasila dalam bingkai bhenika tunggal Ika. NU dan Muhammadiyah telah bersatu menjaga keutuhan NKRI bersama umat beragama lainnya. Dan kami berharap kedepannya Kota Metro dapat mewujudkan keharmonisan antar umat beragama, seperti tertuang dalam visi misi kita untuk mewujudkan Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius,” pungkasnya.

Usai sekolah partai virtual, Juru bicara DPC PDI-P Kota Metro Surya Darma dalam keterangan pers nya menjelaskan bahwa terdapat 5 sesi dengan 8 pemateri yang diterima Anna Morinda di hari keduanya.

“Yang terakhir materi program anti radikalisme dan intoleransi untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan diterima ibu dari Zuhairi Misrawi. Sebelumnya, ibu Anna Morinda juga memperoleh materi tentang misi dan program calon kepala daerah dari Tiga pemateri yaitu Ketua DPP PDI-P bidang Kaderisasi dan Ideologi Djarot Saiful Hidajat, Ketua DPP PDI-P Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun dan anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka,” bebernya.

BACA JUGA:  Deklarasi Pendukung Jokowi ( Pujo)

Surya juga mengatakan bahwa Anna Morinda menerima materi tentang Peta politik nasional, strategi dan program strategis kerakyatan untuk pemenangan pilkada di tengah pandemic Covid-19 yang diisi oleh dua pemateri yaitu Ketua DPP PDI-P bidang pemenangan pemilu Bambang Wuryanto dan Direktur Eksekutif indikator politik, Burhanudin Muhtadi.

“Selanjutnya materi tentang program penguatan UMKM di tengah pandemic Covid-19 diisi oleh Ketua DPP PDI-P bidang kebudayaan yang juga Walikota Surabaya ibu Tri Rismaharini dan ketua DPP PDI-P bidang usaha kecil dan koperasi yang juga anggota DPR RI komisi IV, Mindo Sianipar,” tandasnya.

Setelah itu, Anna Morinda juga menerima materi pemahaman politik hukum sebagai strategi pemenangan yang diberikan oleh Ketua DPP Partai Bidang Hukum, HAM & Perundangan yang juga Menteri Hukum dan HAM, Yosanna H. Laoly. (Rls/red)

Facebook Comments