Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian 2 Orang Hanyut di Pantai Ketapang Limau Tanggamus

470

Tanggamus – Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian 2 Orang Hanyut di Pantai Ketapang Limau Tanggamus pada Sabtu (22/08).

Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan menyampaikan, Kronologis kejadian tersebut berawal dari dua orang pemuda a.n. Rizky usia 17 tahun dan Agung usia 22 tahun yang beralamat di Pekon Suka Agung Kec. Bulog Kab. Tanggamus sekitar Pukul 14.00 WIB siang ini bermain bola di bibir Pantai Ketapang Kec. Limau. Sekitar pukul 14.40 WIB korban a.n. Rizky terseret ombak dan Agung umur 22 tahun mencoba untuk menolong sepupunya tersebut, namun gagal dan keduanya hanyut terseret ombak.

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut dari Bapak Budi Kasie Kedaruratan BPBD Tanggamus pada pukul 15.25 WIB. Menanggapi laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung melalui Kasie Operasi Basri, S.Sos. mengerahkan personil yang berada di POS SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

“Kami mengirimkan 8 orang personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju Pantai Ketapang, ”ujar Basri.

Pukul 16.20 WIB tim tiba dilokasi pada kordinat 5°34’28.06″S – 104°45’17.56″E dan langsung berkordinasi dengan unsur SAR gabungan yg berada dilokasi. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet. Pukul 18.15 WIB tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian korban dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan pencarian pada esok hari Minggu (23/08) pukul 06.00 WIB.(hms/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polda Ajak Awak Media Promosikan Tempat Wisata