Anggota Brimob Yon B Pelopor Ajak Warga Gotong Royong Pemasangan Bendera dan Pembersihan Jalan Irigasi

213

Lampung – Dalam rangka menjelang dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, Anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama warga Dusun Trinjono Kampung Terbanggi Agung, Kec. Gunung Sugih, Kab. Lampung Tengah (10/8/2020).

Dipimpin Danki 4B Pelopor Iptu Suharjanta dan didampingi Wadanki 1B Pelopor Iptu Darwonto, S.H anggotanya bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

Komandan Kompi 4B Pelopor Iptu Suharjanta, mengatakan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pemasangan bendera Merah Putih serta umbul umbul dam pembersihan Jalan, Irigasi dusun Trinjono.

Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk melepaskan diri dari belenggu penjajah hendaknya kita implementasikan dengan tindakan nyata demi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Terang Danki 4B Pelopor.

Sementara itu, Kepala Dusun Trinjono Poniman (39 th) mewakili warganya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Brimob Batalyon B Pelopor yang telah berinisiatif mengajak warga bergotong royong melakukan pemasangan Bendera dan pembersihan jalan irigasi di dusun Trinjono.

“Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” tuturnya.(rls/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Kukuhkan Forum Seniman Lampung Peduli