Jelang Pilkada : Puluhan Pemuda Sampaikan Harapan Ke Anna Morinda

239

METRO -SL- Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Puluhan pemuda menyampaikan harapannya kepada bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda. Harapan para pemuda itu disampaikan langsung saat Kopdar bersama di Love Coffe, Jl. Diponegoro, Kel. Hadimulyo Barat, Kec. Metro Pusat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Dari informasi yang dihimpun, Anna Morinda mendadak menyambangi Love Coffe didampingi empat orang pengurus relawan pemenangan Anna-Fritz yang tergabung dalam Sahabat Muda Anna (SMA) dan Pemuda Solid Bergerak (PSB).

Kehadirannya pun sontak membuat pengunjung dan pemilik caffe kaget. Tak hanya itu, teriakan histeris para muda-mudi malam itupun pecah saat Anna Morinda menyanyikan tiga tembang lagu atas permintaan para pemuda.

Iskandar (20), salah seorang pemuda mengaku bahwa kedatangan seorang calon Walikota Metro ditengah-tengah anak muda merupakan hal langka yang perlu di apresiasi. Iskandar juga menyampaikan harapannya ketika Anna Anna-Fritz diberi amanah memimpin Metro.

“Kami sangat mengapresiasi karena ibu Anna Morinda mau bergaul dengan para pemuda di Kota Metro, dan ibu merupakan calon Walikota pertama yang turun langsung ke masyarakat khususnya pemuda untuk menyampaikan visi misi secara langsung. Kami itu ingin Kota Metro kedepan menjadi kota yang lebih hidup Bu. Para pemuda yang berkumpul itu bukan hanya menyalurkan hobi dan bakatnya, tapi juga turut berkontribusi menyampaikan pesan kepada pemerintah bahwa seperti ini Kota yang diharapkan Pemuda, dan Pemerintah hadir memberikan space bagi para pemuda untuk berkreativitas,” ujar Iskandar.

Hal senada disampaikan Habibi (23), pemuda pemilik Love Coffe tersebut berharap Anna-Fritz mampu menjadikan Metro sedikit lebih hidup agar kegiatan perekonomian yang dikelola anak muda dapat bergerak naik.

“Kita berharap metro ini tidak hanya ramai di malam Minggu saja. Tapi setiap malam metro itu ramai, jadi cafe-cafe pada hidup. Metro ini kaya akan komunitas-komunitas anak muda yang beraneka ragam dan kami para pemuda berharap untuk pemerintah menyediakan fasilitas untuk kami berkumpul. Dan malam ini ibu Anna Morinda hadir dengan harapan dapat merealisasikan semua harapan pemuda Metro yang kami nilai itu baik,” kata Habibi.

Selain soal pergerakan ekonomi kreatif yang dikelola oleh anak muda, harapan lain juga disampaikan Suhenda (25). Pria yang merupakan pelatih renang tersebut mengadukan bahwa fasilitas pendukung bagi atlet perenang di Kota Metro belum maksimal, sehingga pihaknya berharap kedepan Metro dapat memiliki sport center.

“Fasilitas bagi atlet perenang di kota metro itu masih sangat kurang banget Bun, padahal kita itu punya atlet bagus-bagus. Dibanding Bandarlampung ketinggalan jauh karena fasilitas disana sangat mencukupi bagi para atlet, sehingga mereka punya waktu lebih untuk berlatih dan memperoleh prestasi. Saya sebagai pelatih renang, merasa atlet kita yang sangat bagus-bagus tapi kurangnya perhatian pemerintah dalam pembinaan dan penyediaan fasilitas menjadikan Metro ini mundur. Dan untuk mewujudkan hal itu, serta membangkitkan semangat para atlet ini saya rasa sudah saatnya metro memiliki sport center Bun, kita berharap itu kepada ibun dan mas Fritz,” bebernya.

BACA JUGA:  Anna Morinda dan Wakil wali kota Resmikan PT.Buana

Menanggapi harapan sejumlah pemuda tersebut, Anna Morinda menyampaikan bahwa harapan pemuda Metro itu adalah harapan Anna-Fritz. Sehingga, visi misi Metro sebagai Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius kedepan dapat direalisasikan.

“Cerdas yang di maksud adalah smart city, kota hijau dengan high technologi. Ini yang menjadi impianku dan impianmu, kita berharap kedepannya setiap orang yang datang ke Lampung belum lengkap rasanya kalau belum datang dan nongkrong di Metro. Anna-Fritz kedepannya akan mendorong pergerakan ekonomi kreatif terutama yang di handle oleh anak-anak muda. Caranya, ibun dan mas Fritz tidak menjanjikan membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda kreatif, karena anak-anak muda kreatif seperti ini impiannya adalah menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Anna menjawab harapan para pemuda.

Maka yang akan dilakukan pemerintah kedepan jika Anna-Fritz diberi amanah rakyat untuk memimpin Metro adalah menciptakan event sepanjang tahun. Anna menyampaikan bahwa pemerintah akan hadir menjadi fasilitator bagi para pemuda yang menggelar event.

“Yang punya event adalah anak-anak muda, sehingga ekonomi kreatif di metro bergerak, cafe-cafe ramai, rumah makan, hotel, pengrajin sovenir, kaos dan lain sebagainya semua bisa hidup dan bergerak. Hal lain yang akan kita lakukan untuk anak muda adalah integrated sistem. Dan ibun bersama mas Fritz tidak bisa lakukan ini hanya berdua, kita butuh seluruh masyarakat Metro untuk solid bergerak bersama khusus anak-anak muda. Sport center adalah salah satu dari 12 program prioritas kita. Kita berharap kedepan sport center tersebut dapat menjadi tempat berkumpulnya atlet dan anak muda Kota Metro. Jadi aktivitas olahraga termasuk semua komunitas-komunitas hidup disana sehingga roda perekonomian bergerak,” bebernya Anna Morinda.

Wanita yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro itu juga berharap, puluhan ribu pemuda yang telah bergabung di barisan relawan Anna-Fritz dapat bergerak mengedukasi rakyat dengan program unggulan yang ditawarkan.

“Kita edukasi rakyat dengan hal-hal yang akan dilakukan Anna-Fritz. Dan yang terpenting adalah, anak muda Metro tidak boleh dirumah saja, pada 9 Desember nanti semua anak muda Metro datang ke TPS dan tentukan nasib Kota ini 5 tahun kedepan,” tandasnya. (rls/*)

Facebook Comments