Jelang pilkada 2020,KPU Datangi Anna Morinda

968

METRO SL- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang, Tim gabungan yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota setempat mendatangi rumah Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda di Jl. Flores No. 26 Kel. Ganjar Agung Kec. Metro Barat, Sabtu (18/7/2020).

Kedatangan tim gabungan tersebut adalah untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) bersama Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang juga diawasi oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengungkapkan, kedatangan pihaknya bersama tim ke rumah wanita yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro tersebut merupakan pelaksanaan gerakan Coklit serentak.

“Untuk gerakan Coklit serentak tanggal 18 ini, 310 PPDP kita turunkan dan minimal hari ini 1 PPDP dapat 5 kartu kepala keluarga. Setelah ini ada 25 tokoh di Metro yang akan kita Coklit karena kebetulan ada komisioner KPU Provinsi dan kita akan mendampinginya keliling,” kata pria yang akrab disapa Bung Septa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung Titik Sutriningsih menjelaskan, gerakan Coklit serentak yang dilakukan tersebut guna memberikan informasi ke masyarakat.

“Tujuan dari gerakan Coklit tadi sudah kita awali dengan apel serentak secara nasional di kantor KPU Kota Metro. Tujuannya untuk memasifkan gerakan Coklit dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada gerakan klik serentak yang sudah dilaksanakan di tanggal 15 Juli kemarin dan cocok dan tidak cocok di klik serentak itu tidak menggugurkan tugas PPDP. Artinya walaupun disana cocok, didalam web link hak pilihmu itu tetap didata ulang PPDP. Jadi tetap, karena aplikasi itu hanya untuk alat bantu terdaftar atau belum, terdaftar atau tidak tetap akan dilakukan coklit oleh PPDP supaya akurat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pengerahan Ribuan Anak TK,Di Pertanyakan Orang Tua Wali Murid

Sementara itu, Balon Walikota Metro Anna Morinda menyampaikan rasa terimakasihnya atas semangat KPU dan Bawaslu Kota Metro dalam mengedukasi masyarakat untuk memilih pemimpin.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Mudah-mudahan Pilkada serentak yang insyaallah tidak berubah lagi di tanggal 9 bulan 12 nanti berjalan sebagaimana mestinya. Dan terimakasih teman-teman KPU Kota Metro bersama KPU Provinsi telah melakukan Coklit dikediaman kami sekaligus bersilaturahmi,” kata Anna.

Wanita yang merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan itu juga mendoakan agar seluruh petugas penyelenggara dan pengawas pemilu di Bumi Sai Wawai selalu dalam keadaan sehat.

“Saya atas nama keluarga mendoakan agar seluruh perangkat KPU dan Bawaslu Metro selalu dalam keadaan yang sehat, segar dan selalu solid bergerak mengedukasi masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2020,” tandasnya. (rls/*)

Facebook Comments