Polwan Polres Metro : Mengikuti Pelatihan Menjahit Alat Pelindung Diri

173

METRO –SL- Sekitar 20 personel Polisi Wanita (Polwan) dari Kepolisian Resort (Polres) Metro lampung mengikuti pelatihan menjahit Hazmat Alat pelindung Diri (APd) Selama dua hari di Ruangan praktek SMK Negeri 3 Metro Jurusan tata Busana.

Para personel yang terdiri dari bintara dan perwira tersebut belajar membuat Menjahid Baju Opd yang akan digunakan untuk penanggulangan virus corona atau Covid-19.
Yang di bimbing oleh siswi-siswi jurusan tata busana di sekolah tersebut.

Kapolres Metro AKBP RETNO PRIHAWATI S.Sos., S.I.K ., M.H Mengatakan Giat pelatihan keterampilan menjahit APD oleh Polwan Polres Metro selama dua hari yang di mulai dari Senin tanggal 6-7 juli 2020 dan yang berlokasi di SMK Negeri 3 Kota Metro jurusan tata busana dan kami menerjunkan 20 personel polwan untuk menjadi peserta pelatihan belajar menjahit.

“ia mengatakan bahwa kemampuan dari personel kepolisian, terutama dalam hal menjahit setidaknya akan membantu kekurangan Apd buat petugas dan masyarakat dalam menyediakan kebutuhan APD di kota Metro

“Selanjutnya banyak-banyak terimakasih keluarga besar SMKN 3 Metro yang telah menyediakan fasilitas buat anggota polwan polres metro untuk latihan menjahit dan semoga polwan-polwan metro mempunyai keterampilan,”jelas Retno.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 kota Metro Erlian Damayanti, Mengucapkan Terimakasih pada polres metro yang telah mempercayakan jurusan tata busana SMKN 3 Metro untuk melatih polwan polres metro belajar Menjahit APD HAZMAT Dalam Menangani COVID 19 untuk kota Metro.

Lanjutnya, ilmu yang didapat para personel polwan tersebut dapat berguna bagi Masyarakat, Menurutnya, tidak hanya corona, seperti peristiwa yang lainnya Dan ilmu keterampilan yang diperoleh para personel dapat diterapkan di kesatuannya, juga dibagikan kepada personel lain untuk kebaikan masyarakat,”harapnya Erlian.(rls/)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Serahkan Dana Kampung