DKP dan BPJamsostek Tandatangani MoU Asuransi Nelayan Berjaya

74

Bandaralampung – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dalam rangka perlindungan nelayan, dengan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan nelayan berupa `Asuransi Nelayan Berjaya, di aula DKP Provinsi Lampung, Jumat (03/07).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Widodo.

Kepala DKP Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan, ”MoU tersebut merupakan langkah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung dalam mewujudkan visi, misi dan 33 janji kerja Gubernur Lampung, dimana salah satunya adalah Nelayan Berjaya, yaitu dengan memberikan perlindungan kepada nelayan. Perlindungan tersebut berupa jaminan sosial kepada nelayan berupa program Asuransi Nelayan Berjaya, serta merupakan bagian dari program Kartu Petani Berjaya (KPB).”

Febrizal Levi menambahkan, pada tahun 2020 ini Pemprov Lampung melalui BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada 1.000 nelayan yang berusia 60 ke atas, program ini merupakan pelopor bagi asuransi sejenis.

Febrizal Levi berharap dengan adanya program tersebut mampu meningkatkan ekonomi nelayan Lampung.

“Dengan adanya progran Asuransi Nelayan Berjaya ini, memungkinkan peningkatan produktivitas nelayan karena merasa tenang terlindungi dalam bekerja,” tandas Febrizal Levi. (rls/yus/feb)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mobil Sedan Terbakar di Km 96 Tol Trans Sumatra, 4 korban Meninggal