Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi : Mou Tersebut Murupakan Tindak Lanjut Dari Vidio Conference Antara Jajaran forkopimda Kota Metro

138

METRO-SL-Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial setempat, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) bidang Pencegahan dan Penanganan Masalah Psikososial Keluarga Terintegritas.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi menjelaskan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, merupakan tindak lanjut dari video conference antara jajaran Forkopimda Kota Metro, dengan satuan kerja yang terkait dengan Pencegahan dan Penanganan Masalah Psikososial Keluarga Terintegritas.

“Jadi, program ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan vicon antara jajaran forkopimda dengan satker terkait,” kata Suwandi, Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, dalam kerja sama tersebut, pihak UMM menyediakan psikolog dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Masalah Psikososial Keluarga Terintegritas.

“Hal ini karena UMM memiliki Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK), yang memiliki dosen ahli dan psikolog berkompeten,” ujar dia.

Panandatanganan naskah MoU antara kedua belah pihak yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Walikota Metro, juga dihadiri oleh Walikota setempat Achmad Pairin, dan Rektor UMM Jazim Ahmad. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anna -Fritz : minta doa Koalisi Rakyat Setelah Lolos Verifikasi Berkas