RW 08 Kelurahan Tejo Agung Metro Timur, Siap Mensukseskan Program Kampung Tangguh Tanggap Corona Virus Disease (Covid 19 )

315

METRO,SL-Masyarakat yang berada dalam Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Tejoagung Metro Timur, siap mensukseskan program Kampung Tangguh Tanggap corona virus disease (Covid-19).

Program yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, diawali dengan pembuatan Posko Kampung Tangguh, yang dibangun oleh swadaya masyarakat yang tergabung dalam “Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung”, guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

0Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, dan Komandan Kodim 0411/Lamteng, Letkol Inf. Burhanuddin, Kamis (4/6/2020), meninjau kesiapan Posko Penegakan Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 di Jalan Bima Tejo Agung Metro Timur.

Pada kesempatan tersebut, Retno Prihawati mengapresiasi Struktur Organisasi Kampung Tangguh yang telah dibentuk, serta tugas dan tanggung jawab dari masing-masing seksi, yang diserahkan kepada para pamong (RT dan RW) sebagai koordinator.

lKampung Tanggug Tanggap Covid-19 ini layak dicontoh oleh daerah lain,” kata Retno Prihawati.

Sementara itu, Adi Hartadi, salah seorang warga setempat menerangkan, sejumlah seksi sudah dibentuk guna mendukung program Kampung Tangguh Tanggap Covid-19.

Untuk mendukung program tersebut, seksi-seksi yang dibentuk, di antaranya, seksi informasi, seksi operasional, seksi kesehatan, seksi pengadaan pangan, seksi dokumentasi, dan seksi pemakaman,” kata Adi Hartadi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh :
– Dandim 0411 Lamteng (Letkol inf Burhanudin)
– Kapolres Metro (AKBP Retno Prihawati, S.Sos.,S.IK.,M.H)
– Kasat Binmas Polres Metro (AKP Suhardo)
– Kasat Intel Pores Metro (AKP Edi Kurniawan)
– Kapolsek Metro Timur (Iptu R. Teguh Pranoto, S. IP)
– Waka Polsek Metro Timur (Ipda Lisma, S. IP)
– Kanit Binmas beserta anggota Babinkamtibmas Polsek Metro Timur
– Camat Metro Timur
– Lurah Tejo Agung

BACA JUGA:  SMA Negeri 5 Kota Metro Ciptakan Sekolah Aman, Nyaman dan Bersih

Posko Kampung Tangguh ini dibangun oleh Swadaya masyarakat yg tergabung dalam “Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung” guna pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Metro Timur Kota Metro.

Struktur Organisasi Kampung Tangguh telah dibentuk serta Tugas dan Tanggung Jawab dari masing-masing Seksi diserahkan kepada para Pamong (RT dan RW) sebagai Koordinator.

Untuk Seksi-Seksi yg dibentuk :
-. Seksi Informasi
-. Seksi Operasional
-. Seksi Kesehatan
-. Seksi pengadaan Pangan
-. Seksi Dokumentasi
-. Seksi Pemakaman. (*)

Facebook Comments