RW 08 Kelurahan Tejo Agung Metro Timur, Siap Mensukseskan Program Kampung Tangguh Tanggap Corona Virus Disease (Covid 19 )

451

METRO,SL-Masyarakat yang berada dalam Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Tejoagung Metro Timur, siap mensukseskan program Kampung Tangguh Tanggap corona virus disease (Covid-19).

Program yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, diawali dengan pembuatan Posko Kampung Tangguh, yang dibangun oleh swadaya masyarakat yang tergabung dalam “Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung”, guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

0Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, dan Komandan Kodim 0411/Lamteng, Letkol Inf. Burhanuddin, Kamis (4/6/2020), meninjau kesiapan Posko Penegakan Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 di Jalan Bima Tejo Agung Metro Timur.

Pada kesempatan tersebut, Retno Prihawati mengapresiasi Struktur Organisasi Kampung Tangguh yang telah dibentuk, serta tugas dan tanggung jawab dari masing-masing seksi, yang diserahkan kepada para pamong (RT dan RW) sebagai koordinator.

lKampung Tanggug Tanggap Covid-19 ini layak dicontoh oleh daerah lain,” kata Retno Prihawati.

Sementara itu, Adi Hartadi, salah seorang warga setempat menerangkan, sejumlah seksi sudah dibentuk guna mendukung program Kampung Tangguh Tanggap Covid-19.

Untuk mendukung program tersebut, seksi-seksi yang dibentuk, di antaranya, seksi informasi, seksi operasional, seksi kesehatan, seksi pengadaan pangan, seksi dokumentasi, dan seksi pemakaman,” kata Adi Hartadi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh :
– Dandim 0411 Lamteng (Letkol inf Burhanudin)
– Kapolres Metro (AKBP Retno Prihawati, S.Sos.,S.IK.,M.H)
– Kasat Binmas Polres Metro (AKP Suhardo)
– Kasat Intel Pores Metro (AKP Edi Kurniawan)
– Kapolsek Metro Timur (Iptu R. Teguh Pranoto, S. IP)
– Waka Polsek Metro Timur (Ipda Lisma, S. IP)
– Kanit Binmas beserta anggota Babinkamtibmas Polsek Metro Timur
– Camat Metro Timur
– Lurah Tejo Agung

BACA JUGA:  Metro Memiliki Wastra Batik Lokal Karya Disabilitas

Posko Kampung Tangguh ini dibangun oleh Swadaya masyarakat yg tergabung dalam “Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung” guna pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Metro Timur Kota Metro.

Struktur Organisasi Kampung Tangguh telah dibentuk serta Tugas dan Tanggung Jawab dari masing-masing Seksi diserahkan kepada para Pamong (RT dan RW) sebagai Koordinator.

Untuk Seksi-Seksi yg dibentuk :
-. Seksi Informasi
-. Seksi Operasional
-. Seksi Kesehatan
-. Seksi pengadaan Pangan
-. Seksi Dokumentasi
-. Seksi Pemakaman. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email