Ketua GTPP Covid 19 Kota Metro, A Nasir AT : Dua Orang Pasein Status ODP Yang Dirawat Di RSU Ayani Kota Metro, Meninggal Dunia

180

Metro, SL-Dua orang pasein dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) yang dirawat di RSU Ahmad Yani  Kota Metro, meninggal dunia.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Metro, A Nasir AT, memaparkan, pasien pertama yang meninggal dunia, seorang pekerja bangunan berusia 62 tahun asal Kecamatan Metro Selatan, yang masuk ke Ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Jumat (22/5/2020) pukul 23.00 WIB, dengan keluhan dada sesak, sulit menelan, dan memiliki riwayat penyakit Diabetes Melitus. “Dengan kondisi pasien tersebut, kemudian dilakukan rapid test, dan hasilnya negatif,’ kata A Nasir AT, Minggu (24/5/2020).
Selanjutnya, setelah dilakukan rontgen, pada thorax terdapat bronkopneumonia (radang paru-paru, red), sehingga dirawat di Ruang ODP RSUAY. “Hanya saja, sebelum hasil swab keluar, pukul 21.00 WIB tadi malam, pasien meninggal dunia. Dan langsung dimakamkan dengan protokol penanganan jenazah covid-19. Proses pemakaman selesai pukul 02.30 WIB,” lanjut Nasir, yang juga Sekretaris Kota Metro tersebut.
Sedangkan,  pasien ODP kedua yang meninggal dunia di RSUAY, yakni pasien berusia 61 tahun yang berasal dari Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah. Pasien masuk ke RSUAY Sabtu (23/5/2020) pukul 16.00 WIB, dengan kondisi penurunan kesadaran, batuk, sesak napas, dan memiliki riwayat pernah stroke. “Namun, Minggu pagi sekira pukul 08.40 WIB, pasien meninggal dunia. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pemulasaraan jenazah dilakukan dengan standard covid-19, dan untuk proses pemakaman, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng,” ungkap Nasir. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua Dewan Pengarah ( JKSN) Khofifah Indar Parawansa Hadir Deklarasi