Wali Kota Metro, Achmad Pairin : Bantuan Untuk Masyarakat Kota Metro Sudah Kita Laksanakan

464

Kota Metro,SL- – Akibat dampak penanganan penyebaran Virus Covid 19, sangat berdampak sekali di bidang perekonomian masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Pusat dan khususnya Pemerintah Kota Metro melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat yang terdampak akibat penanggulangan Virus Covid 19.

Saat Penyaluran perdana Pemerintah Kota Metro di halaman Bank BRI Unit Sudirman (Sumur Bandung), Walikota Metro Achmad Pairin saat dikonfirmasi awak menjelaskan, “Bantuan untuk masyarakat Kota Metro sudah kita laksanakan dan masih ada bantuan yang sedang dilaksanakan dengan rincian sebagai berikut :
Jumlah Kepala Keluarga (KK) Penerima Bantuan :
1. PKH sebanyak 6.111 KK
2. Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 600 ribu/bulan (Selama 3 bulan)
sebanyak 5. 759 KK
3. Presiden berupa Sembako sebanyak
5.000 KK (hanya 1 bulan)
4. Pemkot Metro berupa tunai sebesar Rp. 400 ribu/bulan (selama 3 bulan) sebanyak 3.450 KK
TOTAL PENERIMA BANTUAN 20.320 KK
Alhamdulillah sudah disalurkan semua dan sebagian sedang dalam pelaksanaan penyaluran lewat Bank BRI Kota Metro”, terangnya.

“Perlu masyarakat ketahui bahwa jika masyarakat sudah menerima di salah satu bantuan (tertera diatas), maka warga tersebut tidak bisa dapat bantuan yang lainnya, dengan harapan bantuan tersebut bisa lebih merata, ini yang harus dipahami oleh masyarakat”, jelasnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Sosial Kota Metro yang diwakili oleh Kasi Linjamsos Angga Novian Andika menerangkan, “Untuk bantuan dari Pemkot kota Metro sendiri data yang sudah diverifikasi sebanyak 167 (sedang berlangsung penyalurannya), sisanya dari total penerima bantuan Pemkot Kota Metro sebanyak 3.450 KK, ini kita sedang verifikasi terus, kalau sudah selesai pihak Bank BRI dapat membuatkan Buku Rekening dan ATM nya”, terangnya.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Gelar Rapat Koordinasi TKPK

“Harapannya kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan lancar, tertib, serta mematuhi protokol kesehatan dan mudah – mudahan masih ada penambahan lagi”, harapnya.(rls/*)

Facebook Comments