Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Metro, Nasir AT : 84 orang Pernah Kontak Fisik tersebut ,65 Orang Sudah Dilakukan Rapid Test

404

Metro–,SL-Dari hasil tracking (pelacakan) tim gugus covid-19 Kota Metro tercatat ada 84 orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien pertama positif corona di kota setempat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Nasir AT mengatakan, dari 84 orang yang pernah kontak fisik tersebut, 65 orang sudah dilakukan rapid test. Hasilnya negatif tidak mengarah ke covid-19. Sedangkan, 19 orang lainya masih dilakukan pencarian untuk dilakukan tes.

“Kami masih mencari orang yang ada di dalam buku pasien selama pasien positif corona mengalami gejala, ada 19 orang yang belum ditemukan keberadaannya. Karena ditulisan buku itu hanya nama dan kelurahan saja. Jadi ini kita kerjasama bersama dinas kependudukan agar bisa mengetahui 19 orang tersebut,” kata Nasir, Senin (11-5-2020).

Dia mengimbau, warga yang merasa pernah kontak fisik dengan pasien positif corona, segera melapor agar bisa dilakukan tindakan untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut.

Sebelumnya, kata Nasir, ada sekitar 109 orang yang diketahui pernah kontak fisik dengan pasien positif covid-19 yang diketahui berjenis kelamin wanita berusia 52.

“Sebelumnya ada 109 orang yang kontak fisik sudah lewat selama 14 hari. Maka itu kita lakukan pendataan kembali. Setelah dilakukan pendataan saat pasien berasa sakit ditemukan ada 84 orang kontak setelah pasien positif corona merasakan gejalanya,” jelasnya. (rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Loekman Djoyosoemarto Berikan Langsung Surat Izin Usaha pada 54 UKM