Wakil Wali Kota Metro, Djohan : Memberi Bantuan Sembako Kepada dua warga Lansia.

398

, Metro,SL-Wakil Walikota Metro, Djohan memberikan bantuan sembako kepada dua warga lansia di Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat dan Kelurahan Yosodadi Metro Timur, Kamis (30-4-2020).

“Ada warga yang lapor ke saya. Ada warga lansia yang kondisinya sakit-sakitan dan tidak mendapatkan bantuan sembako. Jadi saya tinjau dan memang benar ada,” kata Djohan usai memberikan bantuan sembako tersebut.

Menurutnya, para lansia yang luput dari pendataan penerima bantuan sosial pemerintah harus memang layak menerima perhatian dari para dermawan.

“Mereka ini kan sudah tidak bisa bekerja lagi karena sudah lansia, sangat perlu perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Djohan mengimbau warga setempat untuk tetap optimis menjalani kehidupan ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Semua merasakan sulit karena dampak Covid-19 ini. Yang pasti pemerintah tidak diam, dan upaya pemerintah ini juga perlu dukungan masyarakat, jadi ayo kita sama-sama lawan penyebaran virus ini. Kita sama-sama berdoa supaya musibah ini lekas usai. Tetap patuh imbauan pemerintah,” imbaunya.

Selamet Riyanto (72), lansia warga RT/RW 020/027 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat ,mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako yang diterimanya dari Wakil Walikota Metro tersebut.

“Saya menderita sakit prostat sudah lama, untung saja ada BPJS. Tapi kalau bantuan PKH atau lainnya, saya tidak pernah dapat. Alhamdulillah pak Wakil mau datang ke gubuk saya dan memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Senadi (73) lansia warga RT/RW 06/03 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Pusat, juga mengatakan hal senada.

“Terimakasih karena pak wakil walikota turun langsung dan melihat keadaan kami. Kami mengucapkan syukur karena diperhatikan oleh beliau,” pungkasnya.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPRD Kota Metro : Rapat Paripurna bahas Raperda APBD tahun 2020