Cegah Covid 19,Baguna Bagikan Jamu di Yosomulyo

170

 

METRO -SL-Guna mendukung pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Bumi Sai Wawai, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-Perjuangan Kota Metro bersama Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda menggelar aksi sosial di Kel. Yosomulyo, kec. Metro Pusat, Minggu (19/4/2020).

Kapala Baguna PDI-Perjuangan Kota Metro, Aji Hartono menerangkan, kegiatan sosial yang kembali digelar Baguna di tengah pandemi Covid-19 tersebut disambut antusias warga setempat.

“Alhamdulillah masyarakat antusias menyambut kami. Selain pembagian jamu kita juga membagikan masker, hand sainitizer dan penyemprotan cairan desinfektan,” kata Aji.

Pihaknya juga menerangkan bahwa aksi sosial yang dilakukan Baguna bekerjasama dengan Anna Morinda dan menggandeng kelompok masyarakat setempat.

“Kegiatan kita hari ini kita membagikan 1000 cup jamu untuk membantu masyarakat menjaga kesehatannya lewat mengkonsumsi jamu tradisional, selain itu kita juga membagikan 500 pcs masker, 500 botol hand sainitizer ukuran 25ml dan penyemprotan ratusan liter cairan desinfektan bersama warga kelurahan Yosomulyo,” terang Aji.

Semantara, Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda mengatakan bahwa upaya mengantisipasi penularan Covid-19 adalah peran seluruh masyarakat.

“Ini adalah peran kita semua untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Hari ini, saya bersama Baguna dan masyarakat Yosomulyo bergotong royong melakukan bhakti sosial. Tujuannya adalah sebagai upaya memastikan lingkungan ini bersih, sehat dan steril,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda dan Baguna PDI-P Kota Metro bersama Forum Masyarakat Yosomulyo  (Rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Perpisahan Ketua DPRD Kota Metro ,Anna Morinda di Rumah Dinas