Pemkot Metro : nambah anggaran menjadi 46 milyar

339

Metro, SL-Pemerintah Kota (pemkot) Metro, kembali menambah anggaran penanganan Corona atau covid-19 dari semula Rp 27 Miliar ditambah menjadi Rp 29 Miliar dan sekarang menjadi Rp 46 Miliar.

“Kita persiapkan lagi untuk penambahan anggaran pencegahan dan penanganan covid-19 menjadi Rp46 miliar karena wabah masih terus merebak,” kata Nasir AT Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kota Metro kepada awak media, Rabu (15/4/2020).

Dijelaskannya, Penambahan anggaran tersebut masih bersumber dari alokasi dana bantuan pemerintah pusat dan APBD Kota Metro.

“Kebutuhannya nanti disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan covid-19 ini. Jika dalam waktu dekat sudah aman, ya anggarannya dikembalikan ke kas daerah,” jelasnya.

Selain penambahan anggaran, Katanya, Pemkot Metro juga telah mempersiapkan dua tempat pemakaman bagi pasien korban Covid-19.

“Untuk lokasi pemakaman sudah kita siapkan ada dua tempat di Tejosari dan Sumbersari. Nanti kita akan lihat dulu lokasinya mana yang pas untuk pemakaman ini,” pungkasnya.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  A. Nasir : Trimakasih Kepada awak Media selama bertugas Telah Banyak Bantu Mempublikasikan Kegiatan selama Bertugas