Polres Metro : Rapat Gabungan TNI, Guna Sterilisasi Beberapa Titik Jalur Masuk Wilayah.

354

Metro, SL-Polres Metro melakukan rapat gabungan bersama TNI, guna sterilisasi beberapa titik jalur masuk wilayah di Aula Polres Kota Metro, Minggu (29/03/2020).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan Kota Metro belum banyak terkontaminasi, maka dari itu harus dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harus tetap menjaga kondisi dan situasi tetap seperti ini, agar tidak banyak masyarakat yang tertular,” ujarnya.

Retno juga mengimbau untuk menghitung kendaraan yang masuk ke Kota Metro, baik dari luar kota maupun angkutan umum. Hal ini bertujuan untuk tidak menurunkan penumpang di sembarang tempat, sebelum sampai ke terminal berikutnya, guna mencegah penyebaran dari virus tersebut.

“Sedangkan terdapat delapan jalur masuk kota yang akan dijaga ketat diantaranya Dam Raman Sritejo, Banjar Sari, Ganjar Agung, Metro Kibang, Yosodadi 21- Pekalongan, Kodim Bedeng 20 – Lampung Tengah, Tejo Agung – Batanghari dan daerah Kampus-Batanghari 38. Sedangkan untuk lokasi sterilisasi ada empat jalur padat yaitu Banjar Sari, Ganjar Agung – Trimurjo, Metro Selatan Kibang dan Yosodadi 21- Pekalongan,” paparnya.

Sedangkan Dandim 0411/LT CZI Burhannudin menjelaskan ada dua tahapan yang harus dilakukan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Tahapan pertama yaitu kita semua saling gotong royong melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, cuci tangan dan sosialisasi bagaimana gejala virus itu bermula. Sosialisasi ini seperti pemasangan banner dan baliho, serta memberikan stiker 14 hari karantina mandiri yang akan dipasang di seluruh rumah masyarakat, agar masyarakat tetap di dalam rumah, jika tidak ada keperluan,” ungkap Burhannudin.

Tambahnya, Burhannudin mengatakan tahapan kedua dengan melakukan pengawasan secara ketat, terlebih kepada orang-orang yang baru datang dari wilayah luar kota terdekat dan wilayah zona merah Covid-19(Rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Achmad Pairin : Kegiatan Ini diselenggarakan Sebagai Bentuk Sosialisasi Kepada Masyarakat