Disporapar kota Metro :Seleksi Paski Braka Thn 2020

184

Metro, SL-Dinas pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Kota Metro, melaksanakan Seleksi Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKI BRAKA ) tahun 2020 dilaksanakan di LEC  Kartika Tama, ditutup hari ini Saptu,07/03/2020.

Pelaksanaan penjaringan dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kota metro,dengan berpedoman pada Peraturan Mentri Pemuda dan Olahraga No.0065/ tahun 2015, tentang Penjaringan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka RI. Tahun 2020. Yang dimulai sejak bulan Januari tahun 2020 dengan sistem Jemput Bola disekolah sekolah Menengah Lanjutan Tingkat Atas.

Terkait akan Kegiatan dimaksud”  Kepala Bidang Olahraga Disporapar kota Metro” Anang” mewakili Kepala Dinas dalam Wawancara dengan Awak Media menjelaskan; Kota Metro pada tahun 2020 sudah melaksanakan Seleksi Penjaringan untuk Paskibraka  Tingkat Kota dan Provinsi, yang dimulai sejak  bulan Januari tanggal. 13 dengan tahapan : Pertama kami melakukan Kunjungan Kelas disekolah sekolah tingkat SMA, SMK, MA Negri dan Swasta sekota Metro.
Hasil dari kunjungan tersebut, mendapatkan, Putra mendapatkan 165 orang dan Putri 162 orang, dan untuk persyaratannya tinggi Badan untuk putra minimal 170 cm, sedangkan untuk Putri minimal 165 cm.

Yang kedua : kami telah melaksanakan Pra Seleksi tepatnya tanggal 3 Februari dan dari pra tersebut terjaring 68 orang dan ini tahapan ke 3 ( tiga) kami melakukan seleksi terakhir, dengan waktu 4(empat) hari, setelah dilakukan test Kesemaptaan dan tertulis akhirnya pada hari ini tinggal tersisa 48.0rang, terdiri dari 24 putra dan 24 putri,dari jumlah ini pun masih akan seleksi dengan menggunakan Rengking terbaik sehingga nantinya tinggal menyisakan 32 orang, dan sore hari ini akan di umumkan serta Seleksi tingkat kota akan ditutup oleh Kepala Dinas.

Nah kami minta Doa dari masyarakat kota Metro, agar Metro tetap berkibar baik ditingkat Provinsi lebih kebih tingkat Nasional  dan Insyaalloh tanggal 6,7,dan 8 april mendatang kami akan mengikutkan Putra dan Putri Terbaik kota Metro untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi .(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jangan Golput dan Pakai Masker Jadi Materi Kampanye Kirab Anna-Fritz