Dinas Sosial Kota Metro : Gelar Rapat Koordinasi

106

Metro, SL-angka kemiskinan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) serta evaluasi Program Kerja Harapan (PKH) tahun 2019 di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) setempat,

 

Dalam rapat evaluasi tersebut, Kepala Dinsos Metro, Suwandi mengatakan ada beberapa Program Kerja (Progja) yang harus diperbaiki, agar angka kemiskinan di Metro pada tahun 2020 bisa berkurang.

 

“Dalam rapat evaluasi ini nanti, kedepan kita akan melakukan perbaikan data, karena data itu merupakan hal yang penting sebagai dasar untuk menentukan masyarakat agar menerima bantuan, khususnya PKH,” katanya.

 

Terkait dari itu, Suwandi mengungkapkan bahwa angka PKH di Kota Metro sendiri kini mencapai 4.441 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

“Untuk angka PKH di kota Metro sendiri terdapat 4.441 KPM, dan nanti akan dilakukan perluasan kuota lagi, sehingga angka kemiskinan Kota Metro ini bisa lebih kecil,” ungkapnya.

 

Ia juga mengungkapkan, untuk tahun 2020 nanti, para pendamping PKH juga harus mempunyai Progja.

 

“Tak hanya memperbaiki data, saya juga meminta para pendamping PKH untuk tahun 2020 harus mempunyai progja sendiri, dan jangan hanya menunggu perintah, supaya target yang ingin dicapai dalam mengentaskan kemiskinan itu bisa maksimal,”tuturnya(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro : Musrembang RKPD Thn 2020 Kota Metro