Disdikbud Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya di SMK N 3 Metro

190

Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengadakan sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya di SMK Negeri 3 Metro

Tim redaksi SMK Negeri 3 Metro mengatakan, Acara diadakan di Aula lantai dua SMK Negeri 3 Metro kegiatan Sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Metro, Ibu Suindriyati S.Pd.,M.Pd., UPTD Pengembangan Teknologi Pendidikan, I Wayan Kartiana., Kacabdin Wilayah V, Ibu Indarti, S.Sos., dan segenap tamu undangan, bapak/ibu guru penggerak program smart school dari berbagai sekolah dari jenjang SMP sampai dengan SMK.

Diselenggarakanya kegiatan Sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya pada hari ini yaitu dalam rangka untuk memberikan arahan sekaligus tata cara penggunaan dan pengelolaan program smart school Lampung Berjaya khususnya

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh UPTD PTP, Bapak I Wayan Kartiana lalu dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan Sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya oleh Kacabdin Wilayah V, Ibu Indarti, S.Sos.,

Fokus kegiatan Sosialisasi Program Smart School Lampung Berjaya pada hari ini salah satunya mengenai pengelolaan akun dan managemen kelas digital. Narasumber menekankan bahwa setelah mengikuti kegiatan pada hari ini diharapkan bapak ibu dapat menjadi penggerak program smart school di masing – masing sekolahnya.

Dimulai dengan pembuatan akun di laman web Smart School Lampung Berjaya. Setiap peserta dipandu oleh narasumber untuk memahami alur proses pembuatan akun sekaligus praktik secara langsung dalam pembuatan akun.

Narasumber menjelasakan bahwa terdapat 3 jenis akun, yang pertama yaitu akun yang dimiliki oleh sekolah. Kedua, akun yang dimiliki oleh guru dan yang ketiga akun yang dimiliki oleh para siswa.

Setelah bersama – sama dipandu untuk pembuatan ketiga akun tersebut, narasumber melanjutkan pembahasan mengenai pembuatan dan pengelolaan kelas digital yang merupakan salah satu fitur dari program smart school Lampung Berjaya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Tengah Gelar Sidang Paripurna HUT ke-55 Provinsi Lampung

Dengan fitur kelas digital ini, guru dapat memberikan materi pembelajaran, bank soal, quiz dan tugas kepada para siswanya melalui program digital. Siswa pun dapat mengakses media pembelajaran tersebut kapan pun dan dimanapun. Hal ini tentu akan memudahkan baik guru maupun siswa dalam proses pembelajaran. (rls)

Facebook Comments