Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro : Buat Trobosan Baru Dengan Pembuatan ADM

178

Metro, SL-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro membuat terobosan baru dengan pembuatan mesin ADM bagi pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Hal itu, dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Metro, Maria Fitri Jayasinga, pada Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dalam Rangka Peningkatan Pengetahuan Masyarakat tentang Administrasi Kependudukan,  (26/2/2020).

Menurut dia, pihaknya akan berinovasi dengan membuat mesin ADM untuk pembuatan KIA. “Untuk tahap awal mesin tersebut akan melayani pembuatan KIA,” kata Maria Fitri.

Ia meneruskan, pembuatan mesin ADM bagi pembuatan KIA yang direncanakan akan diluncurkan pada bulan April 2020 mendatang, merupakan pertama di Indonesia. Hal ini, merupakan hasil inovasi para pegawainya sebagai

bentuk kerja tim (team work). “Intinya, kami terus berinovasi guna mempertahankan prestasi dalam hal pelayanan publik,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan penarikan KTP sementara kepada para perangkat kelurahan menyusul dikirimnya blanko KTP El dari Kemendagri.

“Blanko KTP El sudah siap, karenanya KTP sementara yang sebelumnya diterbitkan ditarik kembali dan diganti dengan blanko KTP El. Dan saya juga mengingatkan, bahwa untuk pembuatan KTP El tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah dan Ketua Tim PKK Lampung Tengah ,Hj.Ellya Lusiana Menerima Penghargaan