SMA N 6 Kota Metro Memperingati HUT Ambalan Raden Fatah Ke-VIII

164

Metro ,SL- Dalam rangka memperingati HUT Ambalan Raden Fatah ke-VIII dan Nyi Ageng Serang, SMAN 6 Kota Metro menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti oleh tingkat Siaga (SD), Penggalang (SMP), dan tingkat Penegak (SMA) se-Provinsi Lampung.

Kegiatan yang berlangsung di gugus depan (gundep) SMAN 6 Kota Metro, Minggu (23/02/20), tersebut diantaranya, Senam Pramuka,PBB, Pidato Bahasa Inggris, Lintas Alam Halang Rintang, Seni Menggambar Pramuka, Olimpiade Pramuka, dan Cepat Tepat Pramuka.

Ketua Harian Pelaksana Kwartir Pramuka Provinsi Lampung, Zainuri, mengapresiasi atas terlaksananya HUT Ambalan di gundep SMAN 6 Metro. Ia juga mengungkapkan selamat dan apresiasi kepada para peserta yang mengikuti seluruh kegiatan tersebut.

“Selamat dan sukses atas terlaksana HUT Ambalan gugus depan SMAN 6 Metro. Ajang ini sebagai tolak ukur tingkat keberhasilan adek-adek yang telah lama atau selama ini berlatih di tempatnya masing-masing. Kami selaku Kwartir sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami juga berharap kegiatan ini continue berlangsung setiap tahunnya, dan saya yakin dengan Kamabigus senior saya Sunarti,” ungkapnya.

Sementara, Kamabigus Sunarti mengungkapkan terimakasih kepada kakak-kakak ketua harian kwartir pramuka lampung yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan sekaligus menjadi pembina upacara di pembukaan HUT Ambalan ini.

“Selamat datang juga kepada pengalang dan penegak dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung. Untuk seluruh peserta, saya berpesan berlombalah secara sehat dan bersaing di bidangnya masing-masing. Masalah juara atau tidak, itu bukan hal utama. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar gugus depan dari daerah. Oleh karena itu saya berharap para peserta pramuka kedepan dapat meningkatkan lagi kompetensinya di bidang kepramukaan,” pungkasnya.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Plt, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Selvia Maharani : mewakili Wali Kota Metro,buka Acara secara resmi ,Selamat untuk HUT PPNI Ke 45.