Hi. Lukman Hakim: Terpilih Ketua LLI 2020-2025

319

Metro, SL-Musyawarah Daerah ” Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( Musda LLI ) kota Metro yang Ke VI dilaksanakan di gedung Lec Kartika tama kamis 20/02/2020.

Dalam Musyawarah Daerah yang ke VI kali ini terpilih sebagai Ketua LLI periode tahun 2020-2025 ” Hi Lukman Hakim” seorang Tokoh , yang pernah memimpin Kota Metro selama.15 tahun( tiga Periode ) ; periode Pertama tahun 2000-2005 terpilih sebagai Wakil Wali kota Metro, Periode Ke dua ; tahun 2005- 2010 Terpilih Menjabat Wali Kota Metro dan Periode ke Tiga tahun 2010-2015  kembali terpilih menjabat Wali kota Metro. Sehingga dalam hal Kepemimpinan warga kota metro Beliau sudah tidak diragukan lagi.

Selanjutnya Awak Media berkesempatan mewawancarai  Ketua Terpilih Hi Lukman Hakim usai  pelaksanaan Pemilihan Ketua,. Kamis 20/02/2020.  Selamat Siang Pak Lukman, Mohon Pencerahan terkait Musda LLI ke VI ini; Ya..ini suatu rangkaian Proses menghidupkan organisasi, Lembaga Lansia Indonesia kota Metro adalah salah satu Organisasi Nasional, walaupun di tingkat Provinsi belum ada, tetapi di kota metro sudah  berdiri sejak tahun 2000, dan menurut Pak Kus Sudiarto beliau  sudah Empat periode menjabat sebagai Ketua LLI ini.

Tapi pada Even even tingkat Nasional meng Atasnamakan Provinsi, nah ini bagian dari program itu, cuma dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga LLI, setiap lima tahun sekali ada pergantian kepemimpinan.

Pak Kus sendiri bukan sudah tidak mampu tapi ibarat kepala Daerah itu menjabat hanya satu periode atau dua periode nah Pak Kus sudah Empat Periode, dan beliau menyampaikan ke Kawan kawan pengurus saat itu termasuk kepada saya,  sebagai Dewan Pembina dalam pengurus, untuk diadakan Regenerasi, ada proses yang lebih baik agar hari kedepan  lebih baik dari hari  sekarang minimal sama, tapi pak Wali tadi mengatakan jika masih sama  itu merugi, bahkan pak Wali menggaris bawahi tentang itu, katanya.

BACA JUGA:  Wakil Ketua I DPRD Metro, Anna morinda : Bersama Warga Setempat Mengecek Rumah Terdampak Bencana

Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan proses Pemilihan secara Demokratis sekali lagi sangat Demokratis dan terbuka saya bilang, tidak ada Rekayasa,tidak ada Intervensi, semua memilih,dan dibacakan, tidak ada model model semuanya kondusif berjalan dengan lancar. Ini kedepan suatu Beban
Bagi saya yang di Amanahi menggantikan Pak Kus sudiarto karena ke berlangsungan Organisasi harus terjaga dengan baik bahkan lima tahun kedepan harus menghasilkan kepengurusan yang lebih baik lagi.

Hanya dengan satu keyakinan, saya tidak bisa bekerja dengan sendiri, untuk melaksanakan amanah ini tapi bersama sama karena didalamnya ada pengurus pengurusyang baik, orang orang yang lebih paham lebih tau tentang bagai mana kebutuhan dan harapan para Lansia lansia kita Metro, Insya alloh kita akan lebih baik bersama sama, akan lebih maju bersama sama, kemudian memberikan Andil bagi Pembangunan kita metro juga secara bersama sama frinsif Lansia adalah bersama sama dan kebersamaan.

Alhamdulilah kita tidak akan tergoda oleh Eporia Politik, oleh Dunia Politik apapun, jangan sekali kali diplesetkan untuk kepentingan Politik, dari dulu Tidak ada, kalaupun ada orang masuk silahkan saja dan kami Terbuka bagi siapa saja Lansia yang akan bergabung, karena Lembaga ini dibentuk untuk masyarakat Lansia kota Metro.
dan Awalnya Lembaga ini dibentuk hanya 19 orang dimulai dari sanggar Senam terus berkembang dan berkembang hingga sekarang sudah menjadi 3150 orang yang terdaftar, yang tersebar di kelurahan kelurahan, karena lembaga ini suatu wadah bagi Lansia. Tutupnya. ( Rls/*)

Facebook Comments