Bangkit Haryo Utomo : Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah, dilaksanakan Melalui Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

284

METRO ,SL- Pemerintah Kota Metro berupaya melakukan sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, sinkronisasi urusan pemerintah daerah, dilaksanakan melalui Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Forum ini merupakan rangkaian penyusunan kegiatan dan sub kegiatan pembangunan daerah Kota Metro,” kata Bangkit Haryo Utomo, Senin (17/2/2020).

Lanjut dia, hasil dari Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah akan dipertajam kembali melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). “Diharapkan, pada tahun terakhir kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Metro, seluruh target kinerja dapat dicapai secara optimal,” imbuhnya.

Kesempatan sama, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pada Musrenbang tingkat kota, dan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah akan membahas mengenai hasil dari Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Kegiatan pembangunan diprioritaskan untuk belanja publik, sebab prioritas kegiatan adalah lokus dan sasaran yang tepat bukan keinginan orang per orang,” ujar Pairin.

Kemudian, lanjut dia, pembangunan secara regulasi dan secara teknis yang dilaksanakan, fokus sasaran kegiatan diprioritaskan pada aspek selain asas manfaat namun juga azas pemerataan.

“Sehingga jangan sampai ada kepincangan, dan pelaksanaan kegiatan mempertimbangkan kebijakan pusat,” ungkap dia. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KPU Kota Metro : Penetapan Calon Pilkada 2020