Ketua TP PKK Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman Hadiri Pengajian Majlis Ta’lim Muslimat Nahdlatul Ulama

355

Lampung Tengah, SL-Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman menghadiri Pengajian Majlis Ta’lim Muslimat Nahdlatul Ulama dan Pendistribusian Zakat Baznas Kabupaten Lampung Tengah di Kampung Sumber Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Minggu (16/2/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hi. Kusuma Riyadi, Ketua Baznas Kabupaten Lampung Tengah Hi. Sutrisno, Sekretaris Dinkes Sriwahyuningsih, Direktur Rumah Sakit DSR dr. Hazril, Kepala Bagian Kesra Sunardi, Kabid Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Evi Diana.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi mewakili sambutan Bupati Lampung Tengah mengatakan Tahun ini Jalan dari Kampung Sumber Agung sampai Varia Agung Kecamatan Seputih Mataram sepanjang 4 km akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Selain itu, Kusuma Riyadi menambahkan selain Pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga membangun non fisik untuk masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yaitu Pembangunan Ahlak dan Iman dengan Pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya.

Bunda Ellya istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah dalam sambutannya menyampaikan Program Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang dijalankan Tim Sosial Gotong Royong terdiri dari beberapa OPD di Kabupaten Lampung Tengah yang diperintahkan oleh Mas Loekman Djoyosoemarto sapaan akrab Bupati Lampung Tengah untuk jemput bola ke kampung-kampung di Kabupaten Lampung Tengah melayani masyarakat yaitu berupa pelayanan admisitrasi kependudukan, kesehatan, keluarga berencana, selain itu Tim Sos Goro juga memberikan bantuan ke kwt, gapoktan dan kelompok tani lainnya tujuan pemberian bantuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian, Bunda Ellya juga secara simbolis membagikan zakat pendistribusian dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lampung Tengah yang semuanya berjumlah Kambing Bergulir sebanyak 23 ekor, Sembako sebanyak 150 paket dan Modal Usaha Pertanian sebanyak 10 orang.(rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto : LKPJ anggaran Tahun 2018