Musrenbang Kecamatan Metro Utara,Pembangunan atau Perbaikan Jalan dan Drainase Anggaran Thn 2021

354

Metro, SL-Pembangunan infastruktur berupa jalan dan drainase masih menjadi skala prioritas usulan, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

Hal itu dikatakan Camat Metro Utara, Usman Ahmadin, saat Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Utara, Kamis (6/2/2020).

Menurut dia, pembangunan atau perbaikan jalan dan drainase masih menjadi usulan prioritas pada tahun anggaran 2021.

“Untuk Kecamatan Metro Utara, skala prioritas masih pada bidang fisik, seperti pembangunan atau perbaikan jalan dan drainase,” kata Usman.

Wakil Walikota Metro, Djohan mengingatkan, salah satu sumber dana dalam pelaksanaan pembangunan yakni dari sektor pajak, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dia mengingatkan agar masyarakat ikut berperan serta dalam pembangunan melalui kesadaran membayar PBB.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, realisasi PBB untuk Kecamatan Metro Utara sebesar 74 persen. Ke depan, harus lebih ditingkatkan menjadi 100 persen,” imbau Djohan.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat memahami perbedaan kegiatan pembangunan di bidang fisik, ekonomi, dan sosial budaya, sehingga tidak ada usulan yang tumpang tindih.

“Jadi, masyarakat harus memahami. Tim dari kelurahan dan kecamatan juga harus memberikan pemahaman,” kata Djohan.

Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo juga menguraikan, tujuan dilaksanakannya musrenbang yang diawali dari tingkat pra musrenbang,  tingkat kelurahan, kecamatan, dan tingkat kota.

“Ini bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih usulan dari masyarakat. Juga, agar pembangunan yang dilaksanakan benar-benar prioritas,” terangnya.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bangkit Haryo Utomo : Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah, dilaksanakan Melalui Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)