Wali Kota Pairin Pimpin Musrenbang

308

METRO – Pemerintah Kota Metro Gelar Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2020, dengan  mengangkat tema “Kita Mewujudkan Metro Sejahtera dengan Memperkuat Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan”, Bertempat di Aula Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Walikota Metro Achmad Pairin memimpin jalannya Musrenbang, Kamis (23/01/2020).

Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dihadiri Kepala OPD se-Kota Metro, Camat dan Lurah Ganjar Asri, Ketua RW dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh wanita di lingkungan Kelurahan Ganjar Asri . Dimana Musrenbang tahun ini bertemakan, Kita Mewujudkan Metro Sejahtera dengan Memperkuat Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan.

Berdasarkan laporan Lurah Nurita Astuti mengatakan dana yang terdapat di Kelurahan Ganjar Asri tahun 2019 telah terealisasi untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan, pembangunan dan rehab jamban, bedah rumah 12 unit. Sedangkan pendapatan PBB di Kelurahan Ganjar Asri sebanyak 73,49%.

“Mengenai usulan prioritas pembangunan di Kelurahan Ganjar Asri berupa pembangunan irigasi di RW 6 sampai dengan RW 7, pembangunan talut di belakang RS Mardi Waluyo, embangunan Aula Kelurahan Ganjar Asri, Pembangunan Puskesmas, Pengerukan kali bunut RW 10 dan pelebaran jalan,” papar Nurita Astuti.

Dalam kesempatan ini Walikota Metro Achamad Pairin mengatakan, Musrenbang ini merupakan dasarnya rencana pembangunan dan akan dilanjutkan hasil reses dengan DPRD.

“Didalam usulan tadi, Anggota Kader PKK akan kami masukan asuransi seperti Ketua RT dan RW. Saya juga mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, dimana saat ini memasuki musim hujan dan banyak munculnya berbagai penyakit, termasuk Demam berdarah atau demam dengue (DBD),” kata Pairin. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang,Hj Winarti,SE MH : Menghadiri Paripurna Pengesahan RKUA Dan PPAS